Joao Felix Resmi Balik Gabung Chelsea dengan Status Permanen, Atletico Madrid Untung Besar?

Rabu 21-08-2024,20:43 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Chelsea secara resmi telah merekrut Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status permanen, nilai transfer sebesar 46 juta euro (Rp 929 miliar).

Joao Felix merupakan seorang penyerang serba bisa, pemain berusia 24 tahun ini bergabung dengan kontrak selama tujuh tahun, kembali secara permanen setelah dipinjamkan ke The Blues pada musim 2022/2023.

Pada saat itu, pemain asal Portugal itu memainkan 16 pertandingan Liga Primer dan mencetak empat gol.

Sementara itu Conor Gallagher telah pindah ke Atletico Madrid, menyelesaikan kepindahannya pada hari Rabu, 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:Di AZEC Ministerial Meeting 2024, Pertamina Perkuat Kerjasama Dengan Perusahaan Jepang

Apa yang dikatakan Joao Felix?

"Ini adalah kesempatan bagi saya untuk menemukan rumah," kata Joao Felix kepada situs web resmi Chelsea. "Setelah dua kali dipinjamkan, Chelsea dan Barca, saya harus tinggal secara permanen di satu tempat. Tidak ada tempat yang lebih baik bagi saya selain Chelsea. Saya melihat tempat yang sempurna untuk bersinar.

"Ada sedikit dari banyak hal yang membuat saya ingin kembali: proyek, klub, liga, para penggemar, waktu yang saya habiskan di sini yang saya sukai. Saya merasa sangat senang saat berada di sini, terlepas dari hasil yang kami dapatkan. Saya sangat senang bisa kembali.

"Saya sudah agak berubah sejak terakhir kali ke sini. Sekarang saya berusia 24 tahun. Saya akan berusia 25 tahun pada bulan November. Saya merasa tumbuh sebagai pemain. Saya lebih siap untuk Liga Primer. Tahun-tahun terbaik masih akan datang. Dan tahun ini akan menjadi tahun yang baik, karena sekarang saya secara permanen berada di rumah, dan saya dapat menikmati rumah."

BACA JUGA:Kenakan Kemeja Kuning, Jokowi Hadiri Penutupan Munas XI Golkar: Tanda-tanda Log In?

Siapakah Joao Felix?

Joao Felix lahir pada 10 November 1999 di Viseu, Portugal, dan memulai kariernya di Benfica.

Pada tahun 2018, di usia 17 tahun, ia melakukan debutnya untuk tim Portugal tersebut, menikmati musim yang luar biasa saat ia mencatatkan 15 gol dan sembilan assist dalam 26 penampilan, memenangkan gelar liga dan penghargaan Golden Boy.

Setelah musim debut yang luar biasa, Joao Felix kemudian dipanggil ke tim nasional Portugal pada tahun 2019.

BACA JUGA:Imbas Pak Ogah Tewas Tertabrak Truk Saat Hindari Razia, 2 Mobil Satpol PP Rusak Diamuk Warga

Kategori :