Penampakan Vladimir Putin Cium Mushaf Al Qur'an Berlapis Emas saat Berkunjung ke Masjid Nabi Isa

Kamis 22-08-2024,12:53 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ini dia penampakan Presiden Rusia Vladimir Putin saat mencium mushaf Al-Qur'an yang berlapis emas di Ibu Kota Chechnya, Grozny pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Baru-baru ini, Presiden Rusia Vladimir Outin berkunjung ke Masjid Nabi Isa yang baru saja rampung di Ibu Kota Chechnya, Grozny.

Kabar kunjungan Putin disampaikan langsung oleh Kedutaan Besar Rusia dalam media sosial X nya.

BACA JUGA:Vladimir Putin Tiba di Korut Disambut Kim Jong Un dengan Kerpet Merah, Amerika Serikat Meradang

BACA JUGA:Kim Jong Un Hadiahkan Dua Anjing Langka untuk Vladimir Putin di Taman Geumsusan

"Vladimir Putin menghadiahkan sebuah Alqur'an yang dihiasi ornamen berlapis emas dan bertatahkan batu-batu permata untuk #masjid tersebut," tulis keterangan Kedubes Rusia.

Selain itu, Associated Press menyampaikan Putin melakukan kunjungan tak terduga untuk pertama kali sejak 13 tahun terakhir.

Kunjungan Putin ke Grozny bertepatan dengan serangan lintas batas Ukraina ke Rusia bagian barat yang memasuk pekan ketiga.

Dalam kunjungannya, Putin disambut baik oleh pemimpin Chechnya yakni Ramzan Kadyrov dan Mufti tertinggi di Chechnya, Salakh Mezhiev.

Dalam kesempatan itu, Putin meninjau akademi pasukan khusus Chechnya yang merupakan sukarelawan yang dilatih untuk diterjunkan ke Ukraina.

BACA JUGA:Pilpres Rusia 2024, Vladimir Putin Resmi Presiden Seumur Hidup Mengalahkan Josef Stalin

BACA JUGA:Putin Klaim Rebut Kota Avdiivka Sebagai Simbol Kemenangan, Ukraina Tarik Mundur Pasukan

Tak hanya itu, ibu kota Chechnya yang mayoritas adalah Muslim juga memberikan hadiah kepada Putin dalam kunjungan tersebut dengan memberikan Al-Qur'an berlapis emas.

Pemberian Al-Quran dilakukan di Masjid Nabi Isa yang baru saja dibangun, ditengah-tengah itu pula Putin tampak mencium Al-Quran yang berlapis emas.

Sebagai informasi, sebelum ke Chechnya presiden Rusia itu mengunjungi provinsi Kaukasus, Ossetia Utara.

Kategori :