Kim Jong Un Hadiahkan Dua Anjing Langka untuk Vladimir Putin di Taman Geumsusan

Kim Jong Un Hadiahkan Dua Anjing Langka untuk Vladimir Putin di Taman Geumsusan

Kim Jong Un Hadiahkan Dua Anjing Langka untuk Vladimir Putin---KCNA

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un memberikan hadiah kepada Presiden Rusia yakni Vladimir Putin berupa dua anjing pemburu ras Pungsan langka.

Menurut laporan dari Kantor Berita Pusat Korea, Kim Jong Un memberikan sepasang anjing Pungsan kepada Putin di taman Geumsusan, tempat para tamu terhormat menginap.

Anjing Pungsan merupakan jenis anjing nasional Korea Utara yang sangat langka dan sebagian besar tidak dikenal di luar negara tersebut.

Anjing ras Pungsan dikenal sebagai hewan yang setia kepada pemiliknya dan ganas jika diserang.

BACA JUGA:Intip Bakat Tersembunyi Siswa SD Perdana di Balik Perkebunan Sawit Sukamara dan Ketapang, Pandai Bahasa Inggris Hingga Sains

Anjing ras Pungsan memiliki naluri untuk melindungi pemiliknya, dan dalam situasi ancaman, mereka akan menyerang dan menggigit tenggorokan korban.

Cho Il-kyung, kepala departemen Badan Pelestarian Warisan Nasional Korea, menyatakan bahwa anjing Pungsan dianggap sebagai nenek moyang dari ras Akita dan Shiba Inu Jepang yang terkenal.

Masyarakat Korea Utara memandang anjing ini bukan hanya sebagai hewan peliharaan, tetapi juga sebagai "pendamping".

Anjing Pungsan telah menjadi salah satu simbol negara Korea Utara dan mencerminkan nilai-nilai bangsa yang menentang ketidakadilan, menghormati kewajiban moral, dan tegas terhadap provokasi.

BACA JUGA:Vladimir Putin Tiba di Korut Disambut Kim Jong Un dengan Kerpet Merah, Amerika Serikat Meradang

Meskipun tubuh anjing Pungsan relatif kecil dibandingkan dengan anjing lain di Barat, namun mereka cerdas, lincah, dan bertekad.

Dalam melawan lawan, anjing Pungsan akan langsung menerkam dan menggerogoti tenggorokan lawannya. Hal ini menggambarkan sifat keberanian dan ketegasan dari anjing Pungsan.

Putin menerima kedua anjing pemburu itu dengan penuh syukur atas apa yang telah diberikan oleh Kim Jong Un.

Dmitry Peskov, juru bicara Kremlin, menyatakan bahwa nama untuk kedua anjing tersebut belum dipilih oleh Putin dan belum diumumkan. Namun, Putin mengucapkan terima kasih atas hadiah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: