Intip Bakat Tersembunyi Siswa SD Perdana di Balik Perkebunan Sawit Sukamara dan Ketapang, Pandai Bahasa Inggris Hingga Sains

Intip Bakat Tersembunyi Siswa SD Perdana di Balik Perkebunan Sawit Sukamara dan Ketapang, Pandai Bahasa Inggris Hingga Sains

Festival After School Program PSF-SDO bersama SD Perdana Sukamara dan SD Perdana Ketapang--PSF-SDO

SUKAMARA, DISWAY.ID – Putra dan putri daerah yang merupakan siswa siswi di SUKAMARA dan Ketapang, Kalimantan, membuat siapapun terharu. 

Mereka memiliki bakat yang luar biasa selain prestasi akademik. 

Ada yang menonjol di bidang seni, sains, hingga pandai berbahasa Inggris. 

Lokasi sekolah mereka berada di kabupaten yang berdekatan di perbatasan antara Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat sama-sama berada di kawasan perkebunan sawit.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Bakat Anak, Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak Gelar The Rising Kids 2023, Kunjungi Kota Bandung

Kondisi geografis di masing-masing wilayah menyebabkan beberapa tantangan besar yang berdampak signifikan pada kualitas pendidikan dan pengembangan komunitas sekolah. 

Seperti contohnya SD Perdana Sukamara dan SD Perdana Ketapang yang berada di dalam area perkebunan sawit milk PT Sampoerna Agro Tbk.

Saat Disway menonton langsung pertunjukkan para siswa, mereka membuat penonton berdecak kagum. 

Ada yang pandai bercerita dalam bahasa Inggris alias story telling dengan judul Malin Kundang, hingga pertunjukkan drama Peterpan. 

Ada pula eksperimen yang ditunjukkan lewat bakat sains seperti cara mengubah air keruh menjadi jernih. 

Kemudian bakat seni juga ditunjukkan dengan tarian yang apik. 

BACA JUGA:Grab Buka Pendaftaran Beasiswa GrabScholar Hingga 30 Juni 2024, Cek Cara Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: