Intip Bakat Tersembunyi Siswa SD Perdana di Balik Perkebunan Sawit Sukamara dan Ketapang, Pandai Bahasa Inggris Hingga Sains

Intip Bakat Tersembunyi Siswa SD Perdana di Balik Perkebunan Sawit Sukamara dan Ketapang, Pandai Bahasa Inggris Hingga Sains

Festival After School Program PSF-SDO bersama SD Perdana Sukamara dan SD Perdana Ketapang--PSF-SDO

 Kepala SD Perdana Sukamara, Krisdiana, berhasil menjadi Kepala Sekolah Berprestasi se-Kabupaten Sukamara dan Cut Maharani, menjadi Guru Berprestasi se-Kabupaten Sukamara.

Sementara di SD Perdana Ketapang, semakin banyak guru muda yang tertarik untuk mengajar dan turut berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa di sekolah tersebut.

BACA JUGA:UGM Pastikan UKT Mahasiswa Jalur SNBT Tidak Naik, IPI Bisa Dicicil

Para siswa juga mengalami proses pembelajaran yang lebih bermakna dan kritis dengan pendekatan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), serta penerapan metode dan pendekatan  pembelajaran yang beragam.

Dengan intervensi yang tepat sasaran, siswa merasakan perubahan signifikan dalam pengalaman belajarnya dan mengembangkan keterampilan berpikir ilmiah melalui pendekatan FIDS dalam P5.

 Kemampuan komunikasi siswa juga meningkat dengan adanya pendampingan pengembangan soft skill.

Lebih jauh lagi, siswa juga berkesempatan untuk mengasah minat dan bakat, baik akademis maupun non-akademis, melalui kegiatan ekstrakurikuler yang terstruktur, sehingga meningkatkan minat belajar siswa melalui pendekatan yang beragam dan menyenangkan.

BACA JUGA:7 PTS yang Buka Beasiswa Pakai Nilai UTBK 2024, Calon Mahasiswa Buruan Daftar!

Festival After School Program  dan Seminar Orang Tua LSP Sukamara dan Ketapang

Menutup tahun kedua pelaksanaan LSP, PSF-SDO bersama SD Perdana Sukamara dan SD Perdana Ketapang mengadakan sebuah selebrasi dengan menyelenggarakan rangkaian acara Festival After School Program yang terdiri dari pameran, pertunjukan sains, tari, dan Bahasa Inggris, serta seminar orang tua yang diadakan pada 20-22 Juni 2024. 

Rangkaian acara ini hadir sebagai ajang berbagi praktik baik kepada para komunitas sekolah, sekaligus menjadi wadah refleksi untuk melanjutkan LSP tahun ketiga yang lebih berdampak.

Agar dapat menjangkau penerima manfaat di masing-masing wilayah, maka rangkaian kegiatan diputuskan untuk dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu Balai Pelatihan Guru Kabupaten Sukamara, SD Perdana Sukamara, dan SD Perdana Ketapang. 

Mengusung tema “Berkarya dalam Keragaman Kreativitas Siswa Merdeka”, kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk menampilkan hasil After School Programme (tari, eksperimen sains, dan Bahasa Inggris).

Lebih jauh lagi, melalui kegiatan ini diharapkan komunitas sekolah di Sukamara dan Ketapang akan mampu melaksanakan kegiatan serupa secara mandiri di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: