Kebijakan Transfer Chelsea Membuat Maresca Mendobrak Tradisi Inti The Blues

Jumat 23-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pertama kalinya dalam 51 pertandingan, Chelsea menurunkan susunan pemain tanpa perwakilan akademi klub, rangkaian pertandingan selama musim panas yang transformatif bagi tim Enzo Maresca.

Rentetan itu dimulai saat Frank Lampard menjabat sebagai pelatih sementara Chelsea pada akhir musim 2022/2023, saat The Blues menurunkan pemain-pemain seperti Trevoh Chalobah, Trevoh Chalobah, dan Mason Mount.

Namun ketiga pemain tersebut telah dijual atau diasingkan, bersama dengan pemain seperti Lewis Hall, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi karena Chelsea beralih memanfaatkan akademi mereka untuk keuntungan daripada mewakili klub.

BACA JUGA:Here We Go! Bersiap Tinggalkan Napoli, Victor Osimhen ke Chelsea ?

BACA JUGA:Romano Fabrizio Ungkap Arsenal Kehilangan Pemain Wonderkid Bertalenta Besar

Keputusan tersebut membuat Reece James dan Levi Colwill sebagai satu-satunya pemain akademi senior Chelsea di skuad tim utama Maresca, dan keduanya tidak terlibat dalam pertandingan play-off Liga Konferensi Eropa melawan Servette

Setelah melihat Lampard beralih ke akademi selama masa tugas pertamanya selama larangan transfer Chelsea pada tahun 2019, pemilik BlueCo telah menggunakan lulusan yang sama untuk mendanai pengeluaran boros mereka.

Namun dengan hanya dua anggota senior akademi yang masih hidup yang disingkirkan, kegagalan untuk memasukkan bakat Cobham generasi berikutnya dapat menjadi bumerang bagi Chelsea dan membuat reputasi mereka semakin hancur.

Pengeluaran Chelsea Lebih Besar dari PSG

Pengeluaran Chelsea sejak akuisisi Clearlake pada tahun 2022, dengan kepemilikan Todd Boehly yang menghabiskan hampir dua kali lipat pengeluaran tertinggi di dunia sepak bola, dengan menghabiskan 1,34 miliar euro.

BACA JUGA:Transfer Ademola Lookman Dorong Osimhen ke Chelsea, Napoli Pasrah

BACA JUGA:Kejam! Staf Manchester United Tak Lagi Dapat Makan Siang Gratis, Sir Jim Ratcliffe Mulai Belajar 'Irit'

Pengeluaran yang dikeluarkan Chelsea lebih besar dibandingkan dengan Paris Saint-Germain yang hanya menghabiskan 771,4 juta euro.

Sementara pendapatan dari penjualan pemain Chelsea telah mengimbangi sebagian besar pengeluaran.

Chelsea telah memilih untuk menguangkan pemain akademi khususnya karena 'laba murni' yang mereka wakili dalam pembukuan klub.

Kategori :