Ini Penyebab Chico Kalah dari Wakil Prancis di Japan Open 2024

Jumat 23-08-2024,14:13 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo langakahnya terhenti di babak 16 besar Japan Open 2024.

Hasil tersebut didapatkan Chico usai di tumbangkan oleh perwakilan Perancis, Alex Lanier dua game sekaligus dengan skor 21-14, 21-13 di Yokohama Arena pada Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Akselerasi Transisi Energi, PLN Jalin Kolaborasi dengan Japan Bank for International Cooperation

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Japan Open 2024 Hari Ini 23 Agustus, Melihat Aksi Ganda Putra

Chico mengungkapkan bahwa dirinya terbawa oleh cara bermainnya Alex, yang mengakibatkan dia tidak bisa mengontrol jalannya pertandingan.

"Dalam pertandingan tadi, Alex bermain lebih baik. Saya tadi terbawa dengan tempo permainan lawan yang lambat. Jadi sepanjang laga saya terus mengikuti pola permainan dia," ungkap Chico dalam keterangan resmi PBSI.

Lebih lanjut peraih medali Perunggu Kejuaraan Asia pada tahun 2022 menjelaskan momentum sempat datang pada game pertama. Sayangnya, Chico gagal memanfaatkan itu.

BACA JUGA:Susul Fajar/Rian, Leo/Bagas Juga Perempat Final Japan Open 2024

BACA JUGA:Kalahkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Japan Open 2024

Sedangkan pada game kedua, Chico sempat unggul dari Alex. Tetapi, pemain Perancis itu kembali mengubah gaya bermainnya kala di pertandingan pertama.

"Tadi saya sudah berupaya mengubah, tetapi lawan sudah tampil lebih yakin dengan polanya," tutupnya.

Hingga saat ini, ada tiga wakil Indonesia yang sudah memastikan diri melaju ke perempat final, yaitu wakil dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul FIKRI/Daniel MARTIN Leo Rolly CARNANDO/Bagas MAULANA.

Kategori :