PKB Bakal Tegaskan Posisi Resmi Gabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sabtu 24-08-2024,17:55 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Marieska Harya Virdhani

NUSA DUA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menegaskan posisinya bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.  

Terdapat sejumlah agenda strategis yang dirumuskan dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan Hadiri Penutupan Muktamar PKB di Bali Besok

Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, Muktamar ini akan memutuskan secara kelembagaan posisi PKB terhadap pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

”Walaupun secara informal dalam berbagai forum, ketua umum Gus Muhaimin sudah menyampaikan PKB menjadi bagian dari pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” tutur Huda kepada wartawan di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Sabtu, 24 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Muktamar PKB Dibanjiri Karangan Bunga Pimpinan Partai Politik, Megawati Hingga Surya Paloh

Lebih lanjut Huda mengungkapkan di dalam Forum Muktamar ini, salah satunya adalah akan melembagakan sikap politik final terkait dengan posisi PKB terhadap pemerintahan baru pasca Pak Joko Widodo nanti akan masuk di dalam salah satu butir rekomendasi politik Muktamar dua hari ini. 

Adapun diketahui, Muktamar PKB di Bali ini menjadi momentum penting untuk merumuskan sejumlah agenda penting.

BACA JUGA:PKB Gelar Muktamar di Bali, Cak Imin: Jangan Mau Diadu Domba

Di antaranya, memilih ketua umum dan ketua dewan syuro PKB, penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) DPP PKB Periode 2019-2024, serta merumuskan sejumlah agenda strategis PKB untuk lima tahun ke depan.

 

Kategori :