Kembali Jadi Ketum PAN, Zulhas Targetkan Partainya Raih Posisi Ketiga pada Pemilu 2029

Minggu 25-08-2024,07:59 WIB
Reporter : Anisa Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). 

Dalam pidatonya, Zulhas menargetkan agar partainya menjadi salah satu dari tiga partai politik terbesar pada Pemilu 2029 mendatang.

"PAN bercita-cita untuk menjadi partai besar pada Pemilu 2029, insyaallah," ujar Zulhas saat memberikan pidato dalam penutupan Kongres ke-6 PAN di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:BPH Migas Revisi Peraturan Penerbitan Surat Rekomendasi Pembelian BBM Subdisi

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Diminta Jadi Dewan Syura PKB 2024-2029

Zulhas mengatakan dirinya sudah punya resep untuk mencapai target tersebut, yaitu akan meniru strategi yang digunakan Partai Gerindra dalam membangun partai hingga mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden terpilih.

"PAN akan menerapkan resep-resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai. Kami tak repot-repot, kami niru saja," ujarnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) itu menganggap, Gerindra sebagai saudara dekat PAN. Kedekatan PAN dan Gerindra sudah terjalin sejak lama.

"Bagi PAN, Gerindra bukanlah orang lain, Pak Presiden Terpilih, Gerindra sudah jadi brother hood, saudara seperjuangan dalam membangun peradaban Indonesia," ucap Zulhas di hadapan Prabowo Subianto yang juga hadir.

 

Kategori :