Jay Idzes Bikin Fiorentina Tak Berdaya, Debut Mewahnya di Serie A Bersama Venezia Jadi Sorotan

Senin 26-08-2024,06:22 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Bek tengah Timnas Indonesia, Jay Idzes sukses membuat Fiorentina frustrasi tak bisa mencetak gol ke gawang Venezia pada Senin, 26 Agustus 2024 dini hari WIB.

Berkat kerja keras Jay Idzes dan kolega, Venezia berhasil mencuri satu poin dari markas Fiorentina yakni di Stadion Artemio Franchi.

Pelatih Venezia FC, Eusebio Di Francesco memberikan kesempatan kepada Jay Idzes untuk tampil sejak menit awal di pertandingan pekan kedua melawan Fiorentina.

Akan tetapi sayangnya Jay Idzes tidak mampu bermain penuh 90 menit karena ditarik keluar pasca mengalami cedera kaki.

BACA JUGA:Gol Jay Idzes di Copa Italia 2024 Torehkan Sejarah untuk Timnas Indonesia

Jalannya pertandingan dimulai saat Fiorentina memberikan gebrakkan sejak awal pertandingan kepada lini pertahanan Venezia.

Pada menit kedua, Fabio Parisi mencoba tembakan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti, namun kiper Joronen berhasil menggagalkannya.

Ogah tinggal diam, Venezia berupaya memberikan merespons serangan Fiorentina pada menit kesembilan, tetapi upaya Mikael Ellertsson masih terhalang oleh pertahanan Fiorentina.

Kedua tim saling berbalas serangan dalam duel yang berjalan seimbang. Pada menit ke-13, usaha Giorgio Altare untuk mencetak gol juga digagalkan oleh kiper Terracciano, sementara satu menit kemudian, tembakan Moise Keane belum berhasil menemui sasaran.

BACA JUGA:Dibidik 3 Klub Kasta Tertinggi Serie A, Jay Idzes Resmi Tetap Pakai Nomor Punggung 4 di Venezia

Bek tengah Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong, Jay Idzes mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan lewat kaki kanan dari tengah kotak penalti Fiorentina pada menit ke-19, namun masih terlalu tinggi.

La Viola melakukan serangan beruntun pada menit ke-31, tetapi usaha Kean, Cristian Kouame, dan Dodo belum membuahkan hasil.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah Fiorentina mendominasi serangan, namun pertahanan solid Venezia membuat skor tetap sama kuat 0-0 hingga turun minum.

Kiper Joronen melakukan beberapa penyelamatan penting setelah menghalau percobaan Antonin Barak dan Kean pada menit ke-49.

Kesempatan emas datang bagi Venezia pada menit ke-60, tetapi sundulan Giorgio Altare masih melebar di sisi kiri.

Kategori :