Langkah Fajar - Rian Terhenti di Japan Open 2024

Senin 26-08-2024,10:27 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardian harus terhenti di perempat final Japan Open 2024.

Hasil tersebut keluar usai rangking empat dunia itu kandas dari wakil wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan pertandingan yang menegangkan tiga game, 16-21, 21-10, dan 16-21 di Yokohama Arena pada Jumat, 23 Agustus 2024.

"Lawan bermain baik hari ini. Banyak poin untuk lawan dan ini menjadi bumerang bagi kami sendiri. Akhirnya lawan banyak mendapat keuntungan dari kesalahan kami," ucap Fajar dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA:Here We Go: Anies Meluncur ke DPP PDIP Siang Ini, Ada Nama Rano Karno Juga

BACA JUGA:Pertamina Hadir di WOW Indonesia Festival 2024, Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-AS

Sejak game pertama, juara All England terus ditekan hingga beberapa point berlalu, barulah mereka mendapatkan momentum mengejar point usai interval.

Namun, hanya mampu mendapatkan dua kali imbang.

Di game kedua, duet peringkat satu dunia sebelumnya mengambil alih kendali sejak awal.

Mereka dengan cepat mengumpulkan empat poin berturut-turut dan membuat lawan mereka tidak mampu mengejar ketinggalan setelahnya.

BACA JUGA:Intip Perkiraan Harga Tiket Konser YOASOBI di Istora Senayan 26-27 Februari 2025

BACA JUGA:Buruan ke JF3 Food Festival! Ada 1.000 Pilihan Kuliner Nusantara dari Gudeg Hingga Soto

Sayangnya, di laga final, mereka kembali terpeleset, Fajar - Rian tak mendapat peluang untuk menyamakan skor setelah kedudukan menjadi 6-6.

"Saya tentu kecewa dengan diri sendiri. Setelah ini saya harus instrospeksi diri sendiri," ungkap Fajar."Tadi di lapangan saya berteriak karena saking geregetnya untuk menyemangati diri sendiri agar saya bisa bangkit lagi," sambungnya.

Kekalahan pada laga semifinal yang melibatkan wakil Indonesia merupakan dampak langsung dari kekalahan tersebut.

Jika Fajar - Rian keluar sebagai pemenang, mereka akan menghadapi Muhammad Shohibul Fikri - Daniel Marthin yang sudah lebih dulu mengamankan tempat ke babak selanjutnya.

Kategori :