Contoh Studi Kasus PPG Daljab 2024 Lengkap PDF, Mahasiswa-Guru Wajib Tahu!

Senin 26-08-2024,14:47 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

Siswa lain pun turut aktif menanggapi pertanyaan yang saya ajukan dan yang diajukan oleh kelompok lain. Siswa juga terlihat aktif mengikuti pembelajaran karena mereka sangat aktif melakukan praktikum mengenai rangkaian listrik. Mereka aktif berkolaborasi dan mempresentasikan hasil praktikumnya.

Pembelajaran IPA kali ini tak lagi membosankan, begitu ungkapan yang diungkapkan oleh beberapa siswa. Siswa juga sangat termotivasi dalam belajar IPA, karena pembelajaran mereka kali ini sangat menyenangkan. Siswa pun akhirnya mampu melakukan praktikum dan dapat memahami materi dengan lebih baik. Siswa juga sangat senang dengan berbagai media inovatif yang saya berikan karena sesuai dengan karakteristik mereka yang beragam.

Selain motivasi belajar IPA yang meningkat, saya juga akan melakukan evaluasi dengan memberikan kuis berbentuk pilihan ganda dengan lembar jawaban computer (LJK) yang saya berikan. Mereka hanya akan menebalkan jawaban yang mereka pilih. 

Agar lebih cepat, saya akan memerika hasil evaluasi siswa dengan bantuan aplikasi ZipGrade. Setelah saya analisis, hanya ada 4 orang dari 30 siswa yang memperoleh nilai kurang dari KKM, sedangkan 24 orang siswa (85 persen ) memperoleh nilai diatas, KKM yang ditetapkan.

Untuk contoh selengkapnya, kamu dapat mengunduh dalam bentuk PDF lewat link tautan berikut ini:

Contoh Laporan Studi Kasus PPG Daljab 2024

Kategori :