JAKARTA, DISWAY.ID - Setiap generasi memiliki definisi kecantikan yang berbeda. Dulu, perempuan cantik itu identik dengan kulit yang cerah. Kini kecantikan menjadi lebih inklusif dan tidak lagi terbatas pada satu definisi atau tampilan tertentu.
Sekarang keunikan individu lebih dihargai dan menekankan pada perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pribadi.
Salah satu klinik kecantikan yang menjadi andalan dari generasi ke generasi adalah Ristra Clinic. Dikenal sebagai ikon dalam industri kecantikan sejak tahun 80-an, Ristra Clinic selalu berkomitmen dalam merangkul inklusivitas kecantikan dari segala generasi.
Misi nyata yang kerap dibawa adalah dengan memberikan solusi kecantikan yang inovatif, tetapi juga aman dan efektif melalui teknologi terkini yang ditangani langsung oleh Ristra Skin Expert.
BACA JUGA:6 Tips Wajah Cantik Ala Leluhur Jawa, Dijamin Hasil Melebihi Skincare
Diah Setyorini selaku Chief Commercial Officer Emerging Business Kino Indonesia mengungkapkan bahwa dalam perjalanannya selama 40 tahun, Ristra Clinic terus beradaptasi dan berinovasi sesuai kebutuhan konsumen.
"Dalam perjalanannya, Ristra Clinic selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadi partner kecantikan yang terpercaya bagi setiap generasi. Kami percaya bahwa kecantikan sejati datang dari kulit yang sehat dan perawatan yang tepat. Oleh karena itu, kami terus berinovasi dan mengadaptasi teknologi perawatan kami sesuai dengan kebutuhan dan kecantikan yang berkembang,” ungkap Diah.
Ristra didirikan pada tahun 1983 oleh seorang dokter kulit dan ahli kecantikan, dr. Retno Iswari Tranggono, di Jakarta dengan visi untuk menyediakan solusi perawatan kulit yang aman dan efektif.
Memiliki latar belakang yang kuat dalam dermatologi membuat dr. Retno mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit yang inovatif, serta membuka klinik pertama yang melayani kebutuhan perawatan kulit yang cocok dengan kondisi masyarakat Indonesia yang beriklim tropis.
Kemudian, Ristra mengembangkan usahanya dengan mendirikan House of Ristra pada tahun 1987. Hingga akhirnya pada tahun 2016, Kino Indonesia mengakuisisi Ristra baik klinik maupun produk turunannya serta melanjutkan semangatnya untuk menjadi klinik kecantikan terpercaya melalui inovasi teknologi untuk menjawab permasalahan kulit dari berbagai generasi.
Selain inovasi teknologi, Ristra Clinic menghadirkan layanan yang berorientasi terhadap kebutuhan pelanggan. Hal ini dirasakan oleh banyak pelanggan setia yang memercayakan perawatan kulitnya di Ristra Clinic.
Rauli Manurung selaku Head of Business Unit Ristra Clinic mengatakan, “Banyak pelanggan setia Ristra Clinic yang datang pertama kali ke sini karena rekomendasi dari ibunya. Lalu kemudian ibu tersebut ketika punya anak memercayakan kembali perawatannya kepada Ristra Clinic. Hal itulah yang selalu kami jaga dalam menghadirkan perawatan dan pelayanan untuk pelanggan setia kami.”
Beberapa perawatan yang paling diminati pelanggan saat ini adalah anti aging dan acne treatment. Hal ini menjawab bahwa generasi saat ini sudah menyadari pentingnya untuk mencegah penuaan dini serta kebutuhan untuk mengatasi masalah kulit yang sering muncul akibat gaya hidup modern. Setiap perawatan didesain secara personal dan disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing pelanggan, memastikan hasil yang maksimal.
BACA JUGA:Thariq Halilintar Akan Jadi Brand Ambassador Keem Skincare