Fokus Penuhi Kebutuhan Nasabah, Bank Mandiri Sabet Penghargaan Marketing Company of the Year 2023 versi AMF

Fokus Penuhi Kebutuhan Nasabah, Bank Mandiri Sabet Penghargaan Marketing Company of the Year 2023 versi AMF

Bank Mandiri Terima Marketing of The Year 2023 Versi AMF Berkat Fokus Penuhi Kebutuhan Nasabah-Disway-Mandiri

JAKARTA, DISWAY.ID ---  Bank Mandiri kembali menorehkan prestasi apik di kancah internasional dengan meraih penghargaanMarketing Company of the Year” versi Asia Marketing Federation (AMF) dalam ajang Asia Marketing Excellence Awards 2023 yang digelar di Bangkok, Thailand, Kamis (16/11) malam.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai memiliki strategi pemasaran yang inovatif, kreatif, dan efektif dalam menghadapi tantangan pasar di kawasan Asia.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan, penghargaan ini merupakan bukti atas komitmen Bank Mandiri yang secara aktif melakukan inovasi dan transformasi yang fokus untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

“Kami bangga dan bersyukur atas penghargaan ini, yang merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh Mandirian yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah,” ujar Eka dalam keterangan resminya, Jumat (17/11).

BACA JUGA: Transfer Valas Makin Mulus, Bank Mandiri Perkuat Fitur Transaksi di Livin’ by Mandiri

BACA JUGA:Bank Mandiri dan Jaringan PRIMA Gelar UMKM Merah Putih 2023: Inovasi Digital untuk Kemajuan UMKM

Lebih lanjut Eka menjelaskan, dalam strategi pemasaran, Bank Mandiri fokus terhadap potensi serta peluang yang terjadi di pasar, termasuk memantau tantangan pasar dan perkembangan teknologi digital. Bukan tanpa sebab, merujuk laporan We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 213 juta orang per Januari 2023.

Jumlah ini setara dengan 77% dari total populasi Indonesia yang mencapai 276,4 juta orang pada awal tahun 2023. Laporan yang sama juga menemukan, mayoritas atau 98,3% pengguna internet di Indonesia menggunakan telepon genggam.

Sementara itu, merujuk pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia telah meningkat mencapai 39,2% di awal tahun 2021 lalu, yang artinya saat ini jumlah tersebut dipastikan telah meningkat. Berkaca pada hal tersebut, Bank Mandiri menilai peluang untuk melakukan ekspansi dan pemasaran pada layanan perbankan digital di Indonesia masih sangat besar.

Untuk itu, Bank Mandiri telah merilis dua platform digital yang disesuaikan dengan masing-masing segmen nasabah. Livin’ by Mandiri untuk nasabah di segmen retail, dan Kopra by Mandiri untuk nasabah pada segmen wholesale.

BACA JUGA:Cara Simpel Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online Tanpa Harus ke KCU

BACA JUGA:Pecinta Kuliner Merapat! Nikmati Promo HUT Bank Mandiri ke-25, Beli KFC, Hokben, PHD Hingga Kopi Kenangan Cuma Rp 25 Ribu

“Kami juga melakukan optimalisasi pemasaran melalui kampanye dan promosi secara digital yang menarik dan relevan di berbagai kanal media sosial resmi Bank Mandiri,” terangnya.

Selain itu, Bank Mandiri pun mengarahkan transformasi digital dengan secara aktif melakukan kolaborasi dan sinergi digital dengan berbagai mitra guna memperluas ekosistem digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: