Resmi Diusung Maju Pilkada Banten 2024, Tapi Belum Mau Gabung PDI P, Ini Alasan Airin Rachmi Diany

Senin 26-08-2024,18:55 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mengungkapkan alasan dirinya belum mengiyakan ajakan Megawati Soekarnoputri untuk gabung ke PDI Perjuangan (PDIP).

Airin mengatakan, saat ini dirinya belum memikirkan hal tersebut. Tetapi yang jelas Airin dan Ade Sumardi akan fokus terlebih dahulu untuk memenangkan Pilkada Banten 2024.

BACA JUGA:Sempat Ditegur Megawati, Airin Respon Begini

BACA JUGA:Megawati Minta Airin Berani Bersuara Bila Sudah Masuk PDIP

"Kita fokus pilgub aja dulu, untuk pemenangan bagaiamana kita bisa memenangkan Pilkada di Banten karena tidak mudah saya berbagi tugas dengan Pak Ade," ujarnya kepada awak media di DPP PDIP pada Senin, 26 Agustus 2024.

Airin menyampaikan bahwa dirinya akan berbagi tugas dengan Ade Sumardi sebagai pasangannya. Ade akan fokus di Lebak, sedangkan dirinya akan terus melanjutkan safarinya di Tangerang.

"Pak Ade merupakan wilayah Lebak yang memahami betul kondisi wilayah selatan, saya wilayah Tanggerang raya tapi tetap kita akan switching. Kita akan terus berkeliling di empat kabupaten dan empat kota," tuturnya.

BACA JUGA:Megawati Tegur Airin Gegara Pakai Baju Merah Kerudung Putih di DPP PDIP: Maunya Apa?

BACA JUGA:Doli Minta Partai Golkar Tak Beri Sanksi Airin Usai Maju Jadi Cagub Banten Lewat PDIP

Sebelumnya, Megawati sempat menyinggung Airin dan meminta untuk memakai pakaian merah-hitam, setelah PDI P resmi mengusungnya.

Kemudian, putri Bung Karno itu menyoroti Airin apabila enggak menggunakan merah-hitam. Mega pun menyinggung seandainya Airin maju sebagai Independen.

"Terus maunya jadi apa? Independen? ya, cari independen. Betul ndak," ujar Mehawati seraya para kader menjawab dengan teriakan 'betul'.

Bagi Mega, warna memiliki arti penting dalam semangat perjuangan yang harus dijalankan kader partai atau yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Megawati Minta Airin Mampu Targetkan Angka Stunting 0% di Banten

BACA JUGA:Airin Kenakan Baju Merah di DPP PDIP, Pertanda Bakal Gabung ke Banteng?

Kategori :