Terima SK dari PAN, Ridwan Kamil Ungkap Sudah Lakukan Pendekatan dengan Warga Jakarta

Senin 26-08-2024,21:18 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi pengusungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyerahkan rekomendasi tersebut di rumah dinasnya di Jalan Widya Candra 4, Jakarta Selatan, pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB, Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Cuitan Lama Ridwan Kamil Viral, Begini Cara Menghapus Tweet Otomatis di X dengan Mudah dan Cepat!

BACA JUGA:Trending di X, Jejak Digital Ridwan Kamil Soal Jakarta Disorot Warganet: Maafkan Aku yang Dulu

"Barusan dapat B1 KWK Alhamdulillah dari PAN menggenapi ideal koalisi yang sedang dibangun pendaftaran yang sesuai saya sampaikan lusa tanggal 28," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan setelah menerima SK tersebut.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pendekatan dengan warga Jakarta. Namun, dirinya enggan mempublikasikan hal itu, mengingat Dirinya belum terdaftar di KPU secara resmi sebagai calon gubernur.

"Udah (melakukan pendekatan), karena belum terdaftar ke KPU yang sifatnya terbuka ditahan dulu tapi semuanya udah banyak cuman saya nggak posting-posting aja," ungkapnya.

Ridwan Kamil juga mengaku bahwa sudah banyak mendapatkan panggilan dari warga Jakarta dengan sebutan "abang," meskipun belum terdaftar secara resmi di KPU.

BACA JUGA:Resmi Dapat SK Gerindra, Ridwan Kamil Akan Daftar ke KPU Tanggal 28 Agustus

"Udah udah banyak (dipanggil abang)," tambahnya.

Menanggapi spekulasi tentang calon lain seperti Anies Baswedan yang dikabarkan akan dipasangkan dengan Rano Karno. Dia menegaskan, siapa pun boleh bertarung dalam perebutan kursi Jakarta satu.

"Saya nggak hafal beritanya tapi intinya siapapun kami siap berkompetisi," tegasnya.

Meskipun Ridwan Kamil menyebut strategi untuk Jakarta masih perlu waktu untuk dikembangkan, dia menegaskan kesiapan untuk menghadapi kompetisi yang ada.

Kategori :