Move to Learn Indonesia Bagikan 3 Hal Penting yang Wajib Dikuasai saat Terjun ke Dunia Kerja

Selasa 27-08-2024,07:18 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Ini membantu individu untuk menjadi lebih efisien dan efektif dalam pekerjaan mereka.

Seseorang dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja mereka.

Misalnya, menguasai teknik manajemen stres dapat membantu seseorang tetap tenang dan fokus dalam menghadapi tekanan kerja. 

BACA JUGA:Tantangan Industri Hulu Migas Nasional Jadi Agenda Utama Supply Chain & National Capacity Summit Jakarta 2024

3. Personal Branding, yang dibawakan oleh Una Agnita, Founder & CEO Move to Learn Indonesia, menjadi poin yang tidak kalah penting juga sebagai alat strategis yang memungkinkan seseorang untuk mengelola citra mereka dengan cermat, memanfaatkan kekuatan unik mereka, dan membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang dalam karier dan kehidupan.

Di tengah gempuran digital media saat ini sangatlah penting untuk membangun citra positif, membangun kepercayaan dan kredibilitas di antara kolega, atasan, klien, atau mitra bisnis.

Hingga dapat membedakan dirinya dari orang lain yang memiliki latar belakang atau kualifikasi serupa.

Dalam konteks dunia kerja yang kompetitif dan dinamis saat ini, keterampilan ini bukan hanya menambah nilai bagi individu, tetapi juga membantu mereka untuk tetap relevan dan berkembang dalam karier mereka.

Dengan menguasai public speaking, personal branding dan terus melakukan self development, seseorang dapat meningkatkan kemungkinan kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan profesional dan pribadi mereka.

Saat ini, MTL Indonesia sedang mengembangkan pelatihan-pelatihan dalam bidang Integrated Business Management Program dimana bisa diikuti oleh semua kalangan yang ingin terus berkembang dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal karir, pekerjaan dan kehidupan pribadi yang seimbang.

Untuk mengikuti dan mengetahui program lebih lanjut bisa menghubungi di Instagram @movetolearn.id dan @unnagnita.

BACA JUGA:Presiden Serius Kembangkan Industri Manufaktur dengan Ekonomi Hijau, Menperin: Kami Jalankan dengan Baik

Move to Learn Indonesia, lembaga edukasi yang di inisiasi oleh Una Agnita, PR & Marcomm Specialist sekaligus Entrepreneur di Indonesia ini, hadir memberikan solusi bagi anak muda yang akan terjun maupun yang sedang berjuang di dunia kerja yang semakin kompetitif ini.

Contohnya seperti kepemimpinan, komunikasi, kerjasama tim, dan kemampuan beradaptasi 

Una Agnita, yang saat ini juga berprofesi sebagai Dosen Tutor di Universitas Siber Asia dan Dosen Tamu di Magister Manajemen UGM Jakarta ini, melihat adanya perubahan yang cepat dalam dunia kerja global, yang menuntut generasi milenial dan gen z untuk meningkatkan softskill dan kepribadian yang baik untuk bisa sukses menghadapi tantangan dan keseimbangan kesehatan mental diri.

Kategori :