PDI-P Usung Airin di Pilkada Banten Lebih Dulu, Bahlil Tepis Isu Golkar Kebakaran

Selasa 27-08-2024,14:52 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  terlebih dahulu mengusung kader Golkar,  Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten, dengan pendamping Ade Sumardi yang merupakan kader PDI-P.

Keputusan ini memicu spekulasi di berbagai kalangan bahwa Partai Golkar tampak panik, mengingat Golkar mengklaim bahwa Airin adalah anak kandung mereka.

BACA JUGA:Golkar Tarik Dukungan dari Andra Soni-Dimyati, Ini Penjelasan Bahlil Lahadalia

BACA JUGA:Jadi Diusung Golkar, Bahlil : Airin Anak Kandung Partai

Menanggapi isu tersebut, Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, memberikan klarifikasi. Bahlil mengungkapkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi intensif dengan Airin mengenai pengusungannya oleh PDI-P.

Menurut Bahlil, larangan terhadap pengusungan tersebut tidaklah perlu.

"Yang pertama Ibu Airin ini kan pasangannya PDIP, pasti kami bicarakan dan saya intens komunikasi sama ibu Airin, dan seizin kami kenapa harus ada larangan. Tidak boleh ada partai politik yang melarang, kan pasangannya kan PDIP, jadi sah-sah saja. Enggak ada sesuatu yang luar biasa," jelas Bahlil di DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Bahlil menegaskan bahwa hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024,  partai Golkar telah memberikan rekomendasi untuk Airin.

BACA JUGA:Akhirnya Bahlil Usung Airin-Ade Sumardi, Batalkan Dukung Paslon Koalisi Parpol Prabowo di Pilkada Banten: Airin Anak Kandung Golkar!

Ia menilai bahwa tidak ada yang salah dengan keputusan ini dan menanggapi reaksi yang timbul dengan santai.

"Yang kedua hari ini Ibu Airin ke DPP Partai Golkar karena memang kita akan memberikan rekomendasi, jadi enggak ada juga yang keliru di situ. Nggak ada yang merasa kebakaran-kebakaran, Oh mendukung kadernya sendiri kok orang kebakaran sih," tegasnya.

"Jangan berhalusinasi, biarkanlah yang terbakar itu yang merasa terbakar. Kami adem-adem saja. Justru kalau kalian gak adem, datang ke beringin kita buat adem," sambungnya dengan nada yang tenang.

Perlu diketahui, Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) B1 KWK untuk Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Ade Sumardi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Banten.

Penyerahan surat dukungan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 27 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Golkar Pastikan KIM Plus Tetap Solid Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Kategori :