Kabar Baik untuk Driver Ojol, Beli BBM Bakal Ada Harga Khusus

Selasa 27-08-2024,20:11 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat kemungkinan pemerintah akan memberikan harga khusus untuk bahan bakar minyak (BBM) untuk mitra mobil dan motor Grab Indonesia.

Dalam keterangannya, ia menerangkan bahwa dirinya masih mendiskusikan rencana ini bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk merealisasikan rencana tersebut.

BACA JUGA:Pembatasan BBM Subsidi Tinggal Menghitung Hari, Bagaimana Kondisi Antrean SPBU?

"Kemenhub sekarang sedang berdiskusi dengan Kemenko Marves dan pak Luhut, kami berharap rencana ini dapat terwujud dan memberi manfaat kepada banyak pihak," ujar Budi dalam keterangan tertulis resminya pada Selasa 27 Agustus 2024.

Menhub Budi menyebutkan, rencana ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para mitra Grab, serta untuk pengemudi ojek online (ojol) lainnya.

BACA JUGA:1 September BBM Subsidi Akan Dibatasi, Masyarakat Mulai Borong Pertalite

"Mereka itu pahlawan transportasi. Doakan saja ini bisa berjalan dengan baik," kata Menhub Budi.

Sementara itu menurut Mulyono, salah satu pengemudi ojol yang berasal dari platform Grab, hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai pemberian BBM harga khusus dikalangan ojol.

BACA JUGA:Update Harga BBM Pertamina di SPBU Seluruh Indonesia Hari Ini, Senin 19 Agustus 2024

"Kita sebagai driver tetap ikutin arus aja," ujar Mulyono saat dihubungi oleh Disway pada Selasa 27 Agustus 2024.

 

 

 

 

 

Kategori :