Riza Patria Diduga Mundur dari Cawalkot Tangsel, Kamhar Lakumani: Alihkan Dukungan ke Benyamin-Pilar

Rabu 28-08-2024,09:23 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria diduga mundur dari pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2024.

Mundurnya Ahmad Riza Patria yang berpasangan dengan Marshel Widianto di Pilkada Tangerang dibenarkan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani.

Kamhar Lakumani mengatakan,  Ahmad Riza Patria mundur dari dari kontestasi politik tersebut.

BACA JUGA:Komentar Rano Karno Maju Jadi Bacawagub Jakarta: Kayaknya Doa Babeh Sabeni Kejadian!

BACA JUGA:PKB Bantah Alihkan Dukungan Pilkada Jakarta ke Anies

“Mengenai mundurnya Ariza Patria dari pencalonan Wali Kota Tangsel memang benar,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Rabu 28 Agustus 2024.

Kamhar Lakumani menambahkan, Partai Demokrat dan Gerindra kini mengalihkan dukungan ke Benyamin Davni-Pilar Saga Ichsan.

Demokrat dan Gerindra, akan mengusung pasangan Benyamin Davnie yang merupakan calon petahana sebagai Cawalkot Tangsel. 

Perubahan dan pergeseran di menit-menit terakhir, kata Kamhar Lakumani, biasa dan lazim terjadi jelang kontestasi pilkada.

Kamhar menyebut perubahan tersebut lazim terjadi di Pilkada yang pencalonannya bersifat dinamis hingga masa pendaftaran ditutup.

BACA JUGA:Jokowi Minta Polisi Bebaskan Para Pendemo yang Masih Ditahan

BACA JUGA:Jokowi Harap DPR Respons Cepat RUU Perampasan Aset seperti RUU Pilkada

“Karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari  Ahmad Riza Patria-  Marshel Widianto ke Benyamin Davni-Pilar Saga Ichsan," kata dia.

Kamhar juga mengklaim dukungan Demokrat kepada Benyamin-Pilar ini sesungguhnya merupakan langkah partainya kembali ke opsi awal.

Ini untuk mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan.

Kategori :