Otomotif Brand Day dari Blibli, Bikin Mudah Ganti Oli Kendaraan di Rumah,

Rabu 28-08-2024,18:14 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mengganti oli mobil merupakan salah satu perawatan rutin yang penting untuk menjaga performa mesin. 

Oli mobil berfungsi sebagai pelumas yang mencegah gesekan berlebihan antara komponen mesin, mendinginkan mesin, dan membantu membersihkan kotoran. 

Oleh karena itu, mengganti oli secara teratur sangat penting untuk memperpanjang usia mesin mobil dan memastikan kendaraan beroperasi dengan optimal.

BACA JUGA:3 Manfaat Ganti Oli Secara Rutin

BACA JUGA:Jangan Sampai Telat, Ini Dia 3 Manfaat Ganti Oli Secara Rutin

Sejatinya, mengganti oli mobil bisa dilakukan di rumah tanpa perlu pergi ke bengkel. Apalagi, saat ini Anda bisa dengan mudah membeli oli mobil secara online seperti melalui Blibli, dan memanfaatkan promo seperti Oto Brand Day agar lebih hemat. 

Dengan begitu, Anda bisa melakukan perawatan paling dasar dan paling penting dari mobil Anda.

Mengapa Oli Mobil Perlu Diganti Secara Rutin?

Seiring waktu, oli mobil akan terkontaminasi oleh kotoran, sisa pembakaran, dan partikel logam dari mesin. Kondisi ini dapat mengurangi efektivitas oli sebagai pelumas dan pembersih, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan mesin jika tidak segera diganti. 

Mengganti oli secara rutin sesuai rekomendasi pabrikan, biasanya setiap 5.000 hingga 10.000 kilometer, atau setiap 6 bulan sekali, tergantung pada penggunaan kendaraan dan jenis oli yang digunakan, adalah langkah penting untuk mencegah kerusakan mesin yang lebih parah. 

BACA JUGA:Tips Ganti Oli Sepeda Motor, Bikin Performa Mesin Jadi Maksimal

BACA JUGA:Simak 4 Cara Mudah Bedakan Pelumas Asli dan Palsu

Dengan memanfaatkan promo Otomotif Brand Day, Anda bisa dengna mudah mencegah keterlambatan mengganti oli mobil Anda.

Pentingnya Peran Oli Mobil

Oli mobil memainkan peran krusial dalam menjaga kinerja mesin. Selain sebagai pelumas, oli membantu menjaga suhu mesin tetap stabil dengan menyerap panas yang dihasilkan oleh gesekan antar komponen mesin. 

Tags :
Kategori :

Terkait