Geliat Pecinta Balap Drag Bike di Indonesia Belum Padam, Ini Buktinya!

Rabu 28-08-2024,20:19 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Tren balap drag bike di Indonesia ternyata belum padam. Peminat dan potensi bisnisnya masih sangat menggiurkan.

Maklum, industri sepeda motor di Indonesia masih yang tertinggi jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat.

Untuk menunjang hobi kebanyakan masyarakat Indonesia dibanding balap liar, maka ajang balap drag bike selalu dinanti-nanti pecinta kecepatan.

BACA JUGA:Rancang Pakaian untuk Atlet Disabilitas, Desainer Indonesia Didiet Maulana Dapat Apresiasi dari Menpora Dito

BACA JUGA:Menang Mudah, Rehan/Lisa Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024

Seperti ajang Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Tasikmalaya, Jawa Barat pada 24-25 Agustus 2024 lalu. Event ini sukses besar.

Pasalnya dalam ajang balap yang digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya itu dapat menyerap lebih dari 464 peserta untuk kategori drag bike.

Sedang untuk drag race yang notabene diikuti tim-tim roda empat mencapai 294 peserta. Maka keseluruhan peserta yang mendaftar mencapai 758 pembalap.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga menjelaskan bahwa event menjadi panggung bisnis Pertamina untuk menunjukkan kualitas BBM Pertamax Turbo.

BACA JUGA:Viral Video Mba Rara Lakukan Ritual Tolak Hujan di Aceh, PB PON Menentang Keras!

BACA JUGA:Raih Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Kagum dengan Cibubur Youth Elite Training Center

Heppy menyebut, event besar ini bagian dari rangkaian untuk menyambut MotoGP Indonesia di Mandalika; "Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024".

Selain itu Pertamina juga menjadi beberapa sponsor di ajang balap internasional, seperti menjadi sponsor untuk Sean Gelael.

Valentino Rossi yang menjadi legenda hidup MotoGP, pun didapuk sebagai brand ambassador Pertamax Turbo yang berlaga di World Endurance Championship dengan Tim W Racing Team (WRT).

"Pertamax Turbo Drag Fest menjadi bukti nyata komitmen kami dalam mendukung dunia otomotif di Indonesia, serta dalam mempromosikan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar yang mampu mendukung performa optimal kendaraan. Kami bangga dapat memberikan wadah yang tepat bagi pecinta otomotif di Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka dalam lingkungan yang aman dan kompetitif," ujar Heppy.

Kategori :