Viral Video Mba Rara Lakukan Ritual Tolak Hujan di Aceh, PB PON Menentang Keras!

Viral Video Mba Rara Lakukan Ritual Tolak Hujan di Aceh, PB PON Menentang Keras!

Mba Rara Si Pawang Hujan lakukan ritual di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 27 Agustus 2024-Istimewa -

BANDA ACEH, DISWAY.ID - Viral sebuah video merekam aksi seorang pawang hujan yakni Mba Rara sedang melakukan ritual di Stadion Harapan, Kota Banda ACEH, Selasa 27 Agustus 2024 kemarin. 

Tampak mba Rara tengah memeragakan aksi yang diduga sebagai ritual penangkal hujan dalam persiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA:Ketua Umum KONI Pusat Pastikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Dibuka dan Ditutup Presiden Jokowi

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Pawang Hujan di IKN yang Kendalikan Cuaca Jelang Upacara HUT RI, Bukan Mbak Rara!

Dalam video itu, Rara tampak berjalan di sentel ban Stadion Harapan Bangsa yang tengah digeber renovasi jelang pembukaan PON XXI 2024 pada 9 September mendatang. 

Merespons video itu, Kepala Bidang Upacara Pengurus Besar atau PB PON wilayah Aceh, Akkar Arafat meradang.

Ia kecewa lantaran pihaknya tak mendatangkan pawang hujan bernama Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disapa Mbak Rara ke Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh. 

PB PON amat menyesalkan kehadiran pawang hujan yang viral saat event Moto GP itu ke Aceh. Terlebih, aksi ritual itu tidak sesuai dengan nilai syariat islam yang berlaku di Aceh. 

“PB PON Wilayah Aceh tidak pernah mengundang maupun mendatangkan pawang hujan dan tidak mengetahui tentang kehadiran pawang hujan. PB PON Aceh sepakat dengan masyarakat yang menyesalkan hal ini terjadi,” kata Akkar Arafat, dalam keterangan Kamis , 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Terungkap Tujuan Rara 'Pawang Hujan' Datangi TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Bagasi Alphard Saat Rekonstruksi

Akkar menegaskan bahwa gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024 diselenggarakan berdasarkan hukum atau adat istiadat di Provinsi Aceh. PB Pon menentang sekaligus menyayangkan adanya insiden pawang hujan itu masuk ke stadion. 

"Kami dari PB PON Aceh sepakat dengan masyarakat, sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, tentu keberadaan pawang hujan bertentangan dengan regulasi yang ada di Aceh yang menjunjung tinggi syariat Islam

Dalam narasi di sejumlah akun media sosial, Kehadiran Rara diduga kuat atas undangan salah satu perusahaan BUMN Karya yakni Wijaya Karya (WIKA). Terlebih, proyek renovasi salah satu venue BUMN itu digarap WIKA yang tengah mengebut perbaikan Stadion Harapan Bangsa. 

Hal itu juga diperkuat dengan unggahan di akun media sosial Wijaya Karya yang menampilkan Rara berfoto dengan salah satu pekerja WIKA di Stadion Harapan Bangsa namun postingan itu telah dihapus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: