SPSL Customer Hearing 2024, Langkah Pelindo Tingkatkan Layanan Logistik dan Hinterland

Rabu 28-08-2024,22:40 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka meningkatkan mutu layanan logistik dan hinterland bagi para pengguna jasa, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo mengundang para pengguna jasa melalui kegiatan SPSL Customer Hearing Tahun 2024 yang dilaksanakan di Bandung pada 15-16 Agustus 2024 lalu.

Kegiatan tahunan ini dilakukan oleh SPSL sebagai apresiasi kepada para key customers.

BACA JUGA:Perluas Pasar, SPSL Teken Nota Kesepahaman dengan Empat Perusahaan Logistik Internasional

BACA JUGA:Lewat Aplikasi Ini, SPSL Berkomitmen Tingkatkan Transformasi Digital untuk Solusi Pengiriman Logistik

Customer Hearing digelar sekaligus berdiskusi untuk berbagai masukan, saran, bahkan menerima keluhan dari para pengguna jasa.

Direktur Komersial dan Teknik SPSL, Ruri I. Rachmaputri menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepercayaan seluruh pengguna jasa yang telah setia memilih SPSL Group sebagai mitra logistiknya. Ia menjelaskan ada customer sudah bermitra dengan SPSL Group lebih dari 10 tahun.

"Program SPSL Customer Hearing Tahun 2024 merupakan wujud komitmen perusahaan untuk pelayanan yang lebih baik, serta meningkatkan customer experience dalam berinteraksi dengan SPSL Group. Melalui program ini, kami bisa mengetahui langsung kebutuhan, saran, dan keluhan para pengguna jasa guna meningkatkan kualitas pelayanan ke depan. Kami menyadari bahwa pengguna jasa adalah mitra sekaligus konsultan terbaik bagi SPSL dan Pelindo Group dalam meningkatkan dan mengembangkan layanan,” ujar Ruri, dalam keterangannya, Rabu 28 Agustus 2024. 

Ruri menjelaskan, SPSL Customer Hearing 2024 tersebut dilaksanakan dengan melibatkan para pengguna jasa SPSL berikut anak perusahaannya.

Upaya tersebut menjadi bagian dari proses evaluasi pelayanan perusahaan. Semua umpan balik dari pengguna jasa akan dievaluasi secara menyeluruh untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh SPSL. 

"Masukan dan keluhan dari para pengguna jasa akan dijadikan dasar untuk program peningkatan layanan kepada customer kami yang kemudian diintegrasikan dalam rencana kerja perusahaan. Tujuannya adalah menciptakan pelayanan yang unggul untuk memastikan kepuasan para pengguna jasa," ucap Ruri.

BACA JUGA:Kembangkan Layanan Distribusi Logistik, SPSL Layani Pengiriman Multimoda Belawan-Pematang Siantar

Pada kesempatan customer hearing tersebut, para pengguna jasa menyampaikan saran dan pendapat untuk perbaikan layanan ke depan. 

Salah satunya disampaikan oleh Maftuh dari PT Nustrans Anugerah Makmur (Saraswanti) yang mengapresiasi kinerja SPSL Group.

"Kerjasama antara PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) sebagai SPSL Group dengan perusahaan kami sudah berjalan, para personil di lapangan sangat helpful, dan ketika terdapat kendala, pihak PT MTI sangat proaktif untuk membantu,” ujar Maftuh.

Sementara itu, Zainal dari PT Indo Container Lines menyatakan bahwa pelayanan operasional SPSL Group sudah baik, kendati demikian ia mengharapkan kedepannya terus ada peningkatan pelayanan yang terintegrasi, serta perlu dilakukan perbaikan infrastruktur, sarana, dan prasarana untuk meningkatkan layanan.

Kategori :