Kembangkan Layanan Distribusi Logistik, SPSL Layani Pengiriman Multimoda Belawan-Pematang Siantar

Kembangkan Layanan Distribusi Logistik, SPSL Layani Pengiriman Multimoda Belawan-Pematang Siantar

Kembangkan Layanan Distribusi Logistik, SPSL Layani Pengiriman Multimoda Belawan-Pematang Siantar JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) mengembangkan layanan multimoda pengiriman logistik di wilayah Sumatera Utara. SPSL membuka jalur b-Dok. SPSL-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) mengembangkan layanan multimoda pengiriman Logistik di wilayah Sumatera Utara. 

SPSL membuka jalur baru pengiriman logistik Belawan-Pematang Siantar di Sumatera Utara (Sumut) untuk mendukung kelancaran distribusi logistik nasional.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BUMN: Peluang Karir dan Prospek Masa Depan

BACA JUGA:Korupsi Proyek Fasilitas Stasiun Pandu Pelabuhan, Polda Jambi Tetapkan 5 Tersangka Termasuk GM Pelindo II

Layanan multimoda jalur tersebut dioperasikan anak perusahaan SPSL, yakni PT Prima Indonesia Logistik. Dalam operasionalnya, PT Prima Indonesia berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia dan PT Sumatera Tobacco Trading Company.

Direktur Komersial dan Teknik SPSL Ichwal Fauzi Harahap mengatakan, pembukaan layanan multimoda jalur Belawan-Pematang Siantar bertujuan untuk mengintegrasikan kawasan hinterland dengan pelabuhan.

Layanan tersebut akan meningkatkan efisiensi distribusi logistik nasional, khususnya di Sumatera Utara. 

BACA JUGA:Peran Aktif ASPELINDO Dukung Pemerintah Berantas Oli Palsu

BACA JUGA:Tolak Konversi Kelas Jabatan, SPPI Bersatu Akan Aksi Demo di Lingkungan Pelindo

"SPSL sebagai Subholding Pelindo pada klaster logistik dan hinterland development berkomitmen untuk mendukung kelancaran distribusi logistik nasional. Integrasi antara hinterland dan pelabuhan kami wujudkan melalui kolaborasi dengan para pelaku industri. Layanan multimoda ini tidak hanya mengandalkan moda angkutan darat tetapi juga mengintegrasikan kereta api," kata Ichwal dalam keterangan yang diterima Disway.id, Senin 13 November 2023.

Ichwal menambahkan, layanan multimoda jalur Belawan-Pematang Siantar amat penting untuk memperlancar arus barang dan mempersingkat waktu pengiriman. Selain itu, pengiriman tersebut akan meningkatkan reliability serta safety dalam pendistribusian barang karena dilayani oleh mutimoda transportasi.

Dalam catatannya, pada triwulan-III 2023, SPSL berhasil melayani transportasi logistik multimoda sebanyak 8.426 boks di kawasan Sumut, melalui jalur kereta Sei Mangkei-Belawan, Sei Mangkei-Kuala Tanjung, dan Kuala Tanjung-Belawan.

SPSL berkomitmen untuk terus menjalankan eksplorasi untuk pengembangan layanan multimoda yang terintegrasi. Selain itu, SPSL berkomitmen menjaga fokus utamanya dalam  keamanan dan kecepatan logistik.

BACA JUGA:Pemerintah Mengalah dan Pindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Lahan Pelindo, Erick Thohir: Akan Jadi Proyek Percontohan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: