Ridwan Kamil vs Pramono Anung, Adu Harta Kekayaan LHKPN Cagub Jakarta: Ada yang Masih Punya Utang!

Kamis 29-08-2024,13:47 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cek adu harta kekayaan antara Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil versus Pramono Anung, siapa yang lebih berduit?

Publik mencoba memberi sorotan terhadap harta kekayaan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Sudah resmi, sekarang ada dua pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang mendaftarkan diri di Kantor KPU pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Ridwan kami (RK) diusung oleh 15 partai politik yang tergabunng KIM-Plus, sedangkan Pramono Anung hanya dari PDI Perjuangan saja partai pengusungnya.

BACA JUGA:Ambil Hati Pecinta Persija, Ridwan Kamil Akan Temui Jak Mania

Langsung saja, penasaran dengan harta kekayaan dari Ridwan Kamil vs Pramono Anung bila disejajarkan siapa yang lebih berduit?

Berikut nominal harta yang dimiliki Ridwan Kamil dan Pramono Anung yang telah tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN):

1. Pramono Anung

Seorang mantan Sekretaris Kabinet ini terungkap memiliki total kekayaan sebesar Rp 104,28 miliar dari kepemilikan kombinasi aset yang beragam.

BACA JUGA:Maju Pilkada DKI 2024, Total Harta Kekayaan Ridwan Kamil Sebesar Rp 22 Miliar, Ini Rinciannya!

Di antara aset-asetnya termasuk tanah dan bangunan senilai Rp 35,43 miliar, kendaraan senilai Rp 1,39 miliar, harta bergerak lainnya senilai Rp 19,14 miliar, surat berharga senilai Rp 37,25 miliar, serta kas dan setara kas sebesar Rp 11,09 miliar.

Satu hal yang menonjol dari kekayaan Pramono Anung adalah tidak adanya utang yang tercatat atas namanya, menunjukkan kemandirian finansial dan manajemen keuangan yang baik.

2. Ridwan Kamil

Dengan total kekayaan sebesar Rp 22,75 miliar juga memiliki portofolio aset yang signifikan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar ke KPU DKI Sebagai Cagub dan Cawagub untuk Pilkada Jakarta 2024

Kategori :