Ridwan Kamil vs Pramono Anung, Adu Harta Kekayaan LHKPN Cagub Jakarta: Ada yang Masih Punya Utang!

Kamis 29-08-2024,13:47 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Sebagian besar kekayaan RK berasal dari tanah dan bangunan senilai Rp 17,86 miliar yang tersebar di Bandung, Gianyar, dan Jakarta Selatan.

Bahkan RK juga memiliki kendaraan senilai Rp 771,9 juta, harta bergerak lainnya senilai Rp 467,12 juta, surat berharga senilai Rp 880 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp 5,93 miliar. Namun, terdapat catatan utang sebesar Rp 3,31 miliar yang dimiliki oleh Ridwan Kamil.

Kedua tokoh ini merupakan contoh dari pola kekayaan yang berbeda, dengan Pramono Anung menunjukkan kepemilikan aset yang lebih besar dan diversifikasi yang kuat tanpa utang, sementara Ridwan Kamil memiliki aset yang masih cukup besar namun diimbangi dengan adanya utang yang perlu dikelola.

Sekadar informasi saja bahwa pendaftaran calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 akan ditutup pada hari ini, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mengular, Ribuan Massa Antar Ridwan Kamil-Suswono 'Rido' Daftar ke KPU DKI Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah sejak Selasa, 27 Agustus 2024.

Setelah proses pendaftaran ditutup, KPU akan menetapkan pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada tanggal 22 September 2024.

Ini adalah momen penting bagi para calon kepala daerah untuk menyiapkan diri dan mempersiapkan rencana aksi mereka jika terpilih nantinya.

KPU akan mengawasi seluruh proses pemilihan untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung secara adil, transparan, dan demokratis.

Kategori :