Resmi! Tahun Depan Somkiat Chantra Naik Kelas ke MotoGP Bersama LCR Honda, Gantikan Takaaki Nakagami

Kamis 29-08-2024,19:09 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Moto2, Somkiat Chantra mencatatkan sejarah sebagai pembalap Thailand pertama yang akan berlaga di ajang MotoGP 2025 mendatang.

Pembalap yang saat ini membela Honda Team Asia di Moto2 ini nantinya akan bergabung bersama tim satelit Honda, yaitu LCR Honda untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami pada tahun depan.

BACA JUGA:Hasil Moto2 Mandalika: Somkiat Chantra Juara, Cetak Sejarah di Mandalika

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Aragon 2024, Ambisi Enea Bastianini Asapi Pecco Bagnaia

Kabar gembira ini dibagikan langsung oleh halaman resmi MotoGP pada Kamis 29 Agustus 2024 yang mengungkapkan naiknya Somkiat Chantra ke kelas MotoGP merupakan buah dari ajang pembibitan yang digelar oleh Dorna, yaitu Asia Talent Cup (ATC).

“Saya senang bergabung dengan tim LCR. Melangkah ke MotoGP selalu menjadi impian saya, dan saya akhirnya akan mewujudkannya,” ujar Somkiat Chantra.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan orang-orang yang telah mendukung saya sejak awal karier hingga sekarang,” tambahnya.

BACA JUGA:Jempol Tangan Kiri Jorge Martin Cedera, Kesulitan Tarik Kopling Untuk Balap di MotoGP Austria 2024

BACA JUGA:Resmi! Ai Ogura Naik ke MotoGP Tahun Depan, Gantikan Miguel Oliveira di Trackhouse Aprilia

“Untuk musim berikutnya, saya berkomitmen untuk belajar, memberikan yang terbaik, dan menikmati petualangan baru ini. Ini akan sulit, tetapi saya akan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Lucio Cecchinello, Kepala Tim LCR Honda mengungkapkan sangat menyambut baik kehadiran Somkiat Chantra untuk musim depan.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Takaaki Nakagami atas komitmennya yang luar biasa selama tujuh musim MotoGP terakhir bekerja sama; Kami mendoakan yang terbaik untuknya di babak selanjutnya bersama Honda,” ungkap Lucio Cecchinello.

“Mengenai masa depan, bersama HRC, kami yakin bahwa inilah saatnya untuk menyambut bakat Asia yang hebat seperti Somkiat Chantra, karena kami pikir ia layak mendapatkan kesempatan di level tertinggi kompetisi roda dua,” tuturnya.


Somkiat Chantra in action-X/@everythingmrace-

“Selama bertahun-tahun di Moto2, ia telah menunjukkan potensi dan keterampilan untuk tumbuh dan menjadi pembalap tangguh di MotoGP. LCR dan Honda akan memberinya yang terbaik untuk mendukungnya selama berbagai fase proyek baru ini,” jelasnya.

Kategori :