Dinamika Netizen Soal Anies Baswedan yang Tak akan Mau di Pilgub Jabar: Mantap, Epic Comeback

Kamis 29-08-2024,22:50 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Desas-desus Anies Baswedan yang dikabarkan maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) jadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Suara rakyat di medsos seperti X (dulunya Twitter) menggema berlangsung cepat. Mulanya isu PDI-P usung Anies di Pilkada Jabar 2024 disambut antusias.

Kemudian juru bicara Anies Baswedan menegaskan bahwa eks Gubernur DKI Jakarta itu tak akan maju di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:Jubir Pastikan Anies Baswedan Tak akan Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

"Anies yidak maju di Jabar," kata Sahrin Hamid di rumah pemenangan Anies di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 29 Agustus 2024.

Sahrin membenarkan bahwa memang ada tawaran dari partai politik (diduga PDI-P) yang menginginkan Anies melawan Ahmad Syaikhu dan Dedi Mulyadi.

"Memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," terangnya.

Hanya saja belum ada keterangan dan alasan resmi dari Anies Baswedan sendiri terkait penolakan terhadap tawaran maju di Pilgub Jabar.

"Besok akan disampaikan Mas Anies sendiri ya (alasannya)," jelasnya. Saat ditanya terkait agenda konferensi pers Anies, ia belum bisa memastikan.

"Itu nanti ya, tunggu saja," tukasnya.

BACA JUGA:Batal Diusung di Pilgub Jakarta, Jubir Sebut Komunikasi Anies Dengan PDIP Tetap Harmonis

Apa Kata Netizen?

Sementara itu, pernyataan Anies Baswedan tak maju di Pilgub Jabar 2024 mendapat beragam reaksi netizen.

Mayoritas publik mengutarakan rasa syukur tak majunya Anies di Jabar.

"Ini pilihan yang bagus. Sekalinya daftar bisa digoreng dan kalah, sekalinya kalah banyak resikonya. Bakal makin digoreng lagi nanti kalau niat maju di Pilpres 2029," tutur akun @ibenk****.

Kategori :