Ini Jalur yang Dilewati Kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta, Beberapa Rute Ruas Jalan Bakal Ditutup

Jumat 30-08-2024,12:57 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta, beberapa ruas jalan bakal ditutup.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, salah satu ruang jalan yang ditutup jelag kedatangan Paus Fransiskus seperti akses dari bandara menuju Kantor Kedutaan Besar Vatikan.

"Penutupan jalan beberapa ruas jalan yang akan dilewati Paus Fransiskus. Seperti dari Bandara menuju Dubes Vatikan dan ini berarti, jalur yang akan dilewati akan ditutup," katanya kepada awak media, Jumat 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pesan Anies ke Pendukungnya Pasca Batal Maju di Pilkada: Saling Menghormati Agar Demokrasi Bermanfaat Bagi Rakyat Bukan untuk Elite

BACA JUGA:Anies Yakini Gagal Maju di Pilkada Jalan yang Terbaik

Dijelaskannya, penutupan itu dilakukan secara total serta hanya dilakukan sementara saat iringa-iringan Paus Fransiskus melintas.

"Iya, jadi gak ditutup terus. Kalau sudah lewat kita normalkan lagi. Jadi tidak ditutup total," jelasnya.

Sebelumnya, Jelang kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Kabag Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengatakan skema rekayasa lalu lintas telah disiapkan pihaknya.

"Jadi, kami dari Direktorat Lalu Lintas juga sudah menyiapkan untuk skema-skema yang akan kami laksanakan, khususnya pada tanggal 5 September nanti ya," katanya kepada awak media, Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:BRI dan UI Kembangkan Community Branch, UI-BRIWORK Startup Center Siap Lahirkan Pengusaha Muda Sukses

BACA JUGA:Bunga Zainal Bohongi Suami Untuk Investasi Bodong, Rp15 Miliar Melayang

Diungkapkannya, untuk menghindari kemacetan saat itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat menghindari daerah rawan macet.

"Namun demikian, kami sudah melakukan atau menyiapkan rekayasa-rekayasa lalin. Kami minta kepada warga masyarakat pada 5 September semaksimal mungkin bisa mencari rute alternatif lain yang dapat digunakan," ungkapnya.

Disebutkannya, kemacetan diprediksi terjadi saat kedatangannya nanti. 

Kategori :