Karyawan KAI Diberi Fasilitas Rumah Singgah di Stasiun Terpencil, Memudahkan saat Pulang Malam

Minggu 01-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - PT KAI menghadirkan rumah singgah yang berlokasi di Sumatera Bagian Selatan. 

KAI mengatakan Rumah Singgah tersebut dibangun di stasiun-stasiun terpencil sebagai fasilitas akomodasi bagi pegawai operasional yang berdinas sehingga tidak perlu pulang saat larut malam.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan pihaknya menyadari bahwa pekerja merupakan aset terpenting perusahaan. 

BACA JUGA:Kereta Luxury

Di Sumatera Bagian Selatan, terdapat beberapa stasiun yang berlokasi di tempat terpencil bahkan tengah hutan yang sangat sulit dijangkau. 

"Ada potensi pegawai kami berhadapan dengan binatang buas atau potensi kejahatan lainnya yang mengancam keselamatan jiwa apabila melakukan perjalanan di malam hari ,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba. 

Ia juga menjelaskan fasilitas tersebut disediakan agar para pekerja jauh lebih nyaman sehingga akan lebih fokus dalam melayani pelanggan ataupun operasional perjalanan kereta api. 

BACA JUGA:15 Kampus Dapat Potongan Harga Tiket Kereta dari KAI, Mulai Civitas Hingga Alumni

Hal tersebut secara tidak langsung menurut Anne akan berdampak juga pada keselamatan perjalanan kereta api.  

Hingga saat ini kata Anne, terdapat 9 Rumah Singgah yang berlokasi di KAI Divisi Regional III Palembang dan 12 Rumah Singgah di wilayah Divisi Regional IV Tanjungkarang sudah selesai dibangun. 

"Rumah singgah tersebut memiliki fasilitas yang nyaman seperti AC, Dapur, Kamar Tidur dengan fasilitas lengkap, kamar mandi, TV, sofa dan fasilitas pendukung lainnya,” jelas Anne. 

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Perkeretaapian, KAI Gandeng Perusahaan Asal Tiongkok

Anne menambahkan, Rumah Singgah didesain dengan pola arsitektur menyesuaikan Rumah Adat Sumatera Selatan yaitu Rumah Limas. 

Rumah Singgah dibuat dengan gaya panggung menggunakan perpaduan eksterior bahan kayu jati berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Tiket Promo Kereta Diserbu Calon Penumpang, KAI Ungkap Sisa Tiket Bayar Cuma 79 Persen

Kategori :