Wakili Indonesia, Bendix X KDRT turun di Balap Endurance Level Asia di Sirkuit Sepang

Minggu 01-09-2024,11:20 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim balap Bendix X KDRT menjadi wakil Indonesia di ajang balap endurance kelas Asia yakni MSF Merdeka Race di Sepang International Sirkuit, Malaysia yang berlangsung Minggu, 1 September 2024 akhir pekan ini. 

Di ajang MSF Merdeka Race kali ini, Bendix X KDRT menurunkan formasi tiga pembalap yakni Ridwan Hanif, Muhammad Ichsan, dan Rayhan Tania. Kejuaraan ini juga menjadi ajang comeback Ridwan 

BACA JUGA:Duet Kakak Beradik Galang Hendra dan Aldi Satya Juara Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika

BACA JUGA:98 Starter Meriahkan, bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika, Ada Kelas Baru 600 cc

Hanif di ajang balap mobil setelah sebelumnya Ridwan sempat eksis di kejuaraan balap nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul. 

Pada balapan endurace MSF Merdeka Race Sirkuit Sepang ini, setiap pembalap dituntut mengejar catatan waktu dengan durasi 99 lap/5 jam.

"Balapan endurance ini merupakan balapan ketahanan sehingga yang diuji tidak hanya ketahanan mobil, tapi ketahanan pembalap, tim, dan seluruh kru," kata Ridwan Hanif.

BACA JUGA:Balap Ketahanan Pertama di Sirkuit Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Siap Digelar Pekan Ini

BACA JUGA:Mantap! bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar di sirkuit Mandalika, Ini Daftar Kelas yang Diperlombakan!

"Di balapan ini kita mendapat mandat khusus dari Bendix, selaku produsen kampas rem yang sedang naik daun di Indonesia. Selain sebagai sponsor utama. Di balapan ini juga menjadi wadah pengujian sekaligus pembuktian kekuatan kampas rem Bendix di balapan endurance," lanjut Ridwan. 

Bendix X KDRT yang diperkuat duet Ridwan Hanif dan M. Ichsan berlaga di kelas Standard Production Max dengan mengandalkan kendaraan Suzuki Swift Sport ZC31S. 

Di kejuaraan balap endurance yang diikuti peserta dari berbagai negara di Asia ini, Ridwan dan M. Ichsan menargetkan podium di kelas Standard Production Max. Target tersebut bukanlah hal yang muluk mengingat M. Ichsan sudah pernah menyabet podium kemenangan di kejuaraan yang sama tahun lalu.

BACA JUGA:Dimas Ekky Pratama Bakal Turun di Balap Dunia EWC Le Mans 24 Hours Bersama Tim Energie Endurance 91

BACA JUGA:Intip Kemeriahan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival

"Soal target tentunya kita akan berusaha yang terbaik semaksimal mungkin. Harapannya tentu adalah bisa naik podium dan mengibarkan merah putih di Sirkuit Sepang. 

Kategori :