Duet Kakak Beradik Galang Hendra dan Aldi Satya Juara Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika

Duet Kakak Beradik Galang Hendra dan Aldi Satya Juara Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika

Duet Kakak Beradik Galang Hendra dan Aldi Satya Juara Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Duet kakak beradik Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra berhasil menjadi juara Yamaha Endurance Festival (YEF) 2023 untuk kelas R25 Pro pada balapan yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Minggu 22 Oktober 2023. 

Ajang balap Yamaha Endurance Festival ini merupakan balap ketahanan selama 2 jam dan untuk pertama kalinya digelar di sirkuit yang dipakai untuk balap MotoGP dan WSBK di Indonesia.

BACA JUGA:Yamaha Ajak 15 Konsumen All New R15 Connected Jajal Sirkuit Mandalika

Bersama Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya, Galang Hendra dan Aldi mencatatkan waktu terbaik 2 jam 15,730 detik dan melahap 61 lap selama 2 jam.

Galang Hendra mengatakan strategi timnya sempat berantakan saat awal balapan. Ini membuat dia sempat tertinggal waktu dari rival.

"Strategi untuk di race cukup berantakan ya sejak sesi awal. Karena kami dari tim sempat melakukan kesalahan dari pengisian bahan bakar," buka Galang setelah balapan.

BACA JUGA:98 Starter Meriahkan, bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika, Ada Kelas Baru 600 cc

"Jadi dengan ketertinggalan gap sekitar 12 detik dan mencoba memperkecil gap dan berhasil. Setelah masuk pit dan gantian dengan adik saya, gapnya makin besar, tapi inilah race," tambahnya.

Meskipun sempat salah strategi, Galang mengaku sedikit beruntung saat memimpin dengan gap 30 detik di depan lawan.

"Kita sedikit beruntung hari ini karena lawan sudah unggul 30 detik, tapi mereka tidak berhasil menyelesaikan balapan dan motor kita berhasil menyelesaikan 2 jam race," ungkapnya.

BACA JUGA:Balap Ketahanan Pertama di Sirkuit Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Siap Digelar Pekan Ini

Atas hasil tersebut merupakan kemenangan kedua bagi pembalap asal Yogyakarta itu di ajang Yamaha Endurance Festival.

Pada ajang YEF 2022 lalu Galang menjadi juara saat berpasangan dengan Anggi Setiawan, sedangkan tahun ini ia baru diduetkan dengan sang adik, Aldi Satya Mahendra.

Sementara itu di posisi dua di Yamaha Endurance Festival 2023 direbut pembalap Yamaha Yamalube AMS SJRT Wahyu Nugroho/Felix Putra Mulya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: