98 Starter Meriahkan, bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika, Ada Kelas Baru 600 cc

98 Starter Meriahkan, bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika, Ada Kelas Baru 600 cc

98 Starter Meriahkan, bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika, Ada Kelas Baru 600 cc-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Untuk pertama kalinya balapan ketahanan mesin bertajuk bLU cRU Yamaha Endurance Festival (YEF) 2023 digelar di sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu 22 Oktober 2023.

Tertatat sebanyak 98 starter mengikuti balap ketahanan mesin dengan start ala ‘Le Mans Style’ dan ini merupakan starter terbanyak sejak digelar pada sirkuit Internasional, Bogor di tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Balap Ketahanan Pertama di Sirkuit Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Siap Digelar Pekan Ini

“Terima kasih untuk temen-temen komunitas, dan ada rider profesional yang sangat antusias, akhirnya kita bisa cetak Sejarah bisa menyelanggarakan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival,” ujar Wahyu Rusmayadi, selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minggu 22 Oktober 2023.

“Dari peserta, kita dapat antusias yang cukup baik dari tahun lalu dengan jumlah peserta 98 dari target 100. Jadi artinya kita sudah melampaui dari tahun lalu hanya 69 starter,” jelasnya.

BACA JUGA:Mantap! bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar di sirkuit Mandalika, Ini Daftar Kelas yang Diperlombakan!

Wahyu menjabarkan dari 98 starter itu di antaranya kelas R25 Pro ada 18 starter, R25 Com 34 starter, R15 community 26 starter, R6 superstock 12 starter, R15 Media 8 starter.

Wahyu Rusmayadi juga mengungkapkan pada gelaran bLU cRU YEF 2023 ini juga membuka kelas baru, yaitu kelas Yamaha YZF-R6.

“Tahun ini kita ada kelas untuk profesional dengan motor Yamaha R25, kalau kelas R15 ada Komunitas dan kelas Media, lalu yang baru kelas R6,” ungkapnya.

BACA JUGA:Intip Kemeriahan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival

Untuk regulasi perlombaan, Wahyu juga mengungkapkan ada sedikit perbedaan dibanding pada gelaran bLU cRU YEF 2023 lalu.

“Untuk di Endurance Festival kali ini, secara sistem perlombaan akan sama, Cuma bedanya di kelas 600 cc itu hanya 1 jam, tapi di kelas yang lain itu 2 jam,” tuturnya.

“Bukan hanya balapan, tapi kita juga ada eksebision, kita melibatkan booth modifikasi, lalu ada anak-anak SMK, lomba Paskibraka, dan victory lap oleh komunitas Yamaha lebih dari 600 motor,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: