Rano Karno Angkat Bicara soal Kabar Traning Camp Persija Bakal Dibongkar: Saya Sedih

Minggu 01-09-2024,17:21 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno mengaku sedih saat mendengar traning camp atau tempat latihan Persija di Sawangan, Depok, Jawa Barat bakal dibongkar.

"Sekarang saya sangat sedih dan kaget kemarin saya baca. Training camp Persija yang ada di Sawangan bakal dibongkar. Nah bagaimana ini?," kata Rano usai berziarah di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu, 1 September 2024.

BACA JUGA:PSI: Ridwan Kamil Calon Pemimpin Ideal untuk Atasi Masalah Jakarta

Ia mengatakan tempat latihan sepak bola tak bisa dibongkar sebab disitulah tempat pusat terciptanya atlet-atlet berbakat.

Ia menilai, traning camp bisa dijadikan sebagai sarana sekolah sepak bola (SSB).

BACA JUGA:Rano Karno Singgung Proyek Giant Sea Wall: Itu Urusan Pemerintah Pusat!

"Bagaimana anak-anak mau fokus berlatih? Oke, kalau stadion kita bisa ◦ GBK, bisa. JIS bisa. Tapi training camp? Ini harus kuat karena disitulah sentranya. Kita bisa ciptain SSB, sekolah junior, segala macam," imbuhnya.

Ia menilai perpindahan tempat latihan bisa membagi konsentrasi para pemain.

BACA JUGA:Rano Karno Mundur dari Anggota DPR Pasca Maju di Pilkada: Surat Sudah Saya Serahkan

"Nah bagaimana kalau anak-anak mau fokus bertanding kalau misal home base berpindah-pindah? Gak mungkin. Ntar di GBK, ntar di JIS, ntar ke Bekasi,ntar ke Bantul. Pasti anak-anak konsentrasi terbagi. Makanya kenapa mereka kalau turun dari bus pakai Walkman semua? Dia gak mau pusing. Ibaratnya begitu. Jadi mungkin itu," ungkapnya.

 

 

 

 

 

Kategori :