PHK Besar-besaran di PSSI, Arya Sinulingga: Bagian dari Transformasi

Selasa 03-09-2024,15:43 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:Cara Ikut Meet and Greet aespa di Indonesia 9 November 2024, Cukup Beli Produk Ini!

Sebagian pendapatan dari aset digital disetorkan ke rekening pribadi, bukan ke rekening PSSI.

"Kami lakukan evaluasi dan pemutusan hubungan kerja. Walaupun ada juga yang salah satunya juga, karyawan kita, dia pegang dokumentasi digital kita, dia malah membuat akun sendiri," katanya.

"Tapi malah berasal dari nama orang tersebut. Ketika kita bawa ke pimpinannya, ini sudah pidana, 'sudah berhentiin aja deh', malah tidak dilakukan pemberhentian," sambungnya.

Arya menyatakan, dana yang diperoleh dari monetisasi akun media sosial PSSI tidak sampai ke rekening PSSI dan diduga, dana tersebut masuk ke rekening pribadi.

BACA JUGA:Ketua PB IDI Sayangkan Pemberhentian PPDS Anestesi FK Undip di RS Kariadi, Proses Pendidikan dan Pelayanan Terganggu

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Mandalika, Bisa Jadi Persinggahan Favorit saat Nonton MotoGP

"Ketika kita ambil alih, dirapikan organisasinya, dimasukkan ke rekening resmi PSSI, ternyata akun itu tidak lagi aktif, tidak lagi banyak kegiatan. Nah ini kan contoh bagaimana," jelas Arya.

Arya yakin PHK besar-besaran di PSSI tidak akan mengganggu persiapan Timnas Indonesia menghadapi Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti diketahui, pada 10 September mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kategori :