Bisa Bertemu Paus Fransiskus, Suster Lusia Terharu: Kami Diberkati

Selasa 03-09-2024,15:56 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Suster M. Lusia Kusrini OP merasa terharu bisa bertemu secara langsung dengan Paus Fransiskus di Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 3 September 2024.

Adapun, Suster Lusia diundang langsung oleh Kedubes Vatikan untuk mendampingi anak-anak Panti Asuhan Si Boncel, Perhimpunan Vincentius Jakarta (PVJ) menyambut kedatangan Paus Fransiskus.

BACA JUGA:Tiba di Kedubes Vatikan, Paus Fransiskus Disambut Nyanyian 'Surya Bersinar' oleh Anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel

BACA JUGA:Sejarah Kota Vatikan Disebut Negara Tahta Suci yang Dipimpin Paus Fransiskus

"Suka, syukur, haru karena baru kesempatan diberi waktu yang begitu luar biasa. Kami diberkati," kata Suster Lusia selaku Pimpinan Panti Asuhan Pondok Si Boncel dengan mata berkaca-kaca.

Suster Lusia menuturkan, dirinya bersama 5 anak-anak panti asuhan diundang langsung oleh Kedubes Vatikan untuk menyambut Paus Fransiskus.

Pasalnya kata Suster Lusia, Paus Fransiskus sangat menyukai anak-anak, terlebih anak-anak yang kurang beruntung.

"Kedutaan Vatikan agak dekat relasi dengan kami ada suster itu yang bekerja di sana. Itu memberikan kesempatan kepada kami, anak-anak panti asuhan, supaya hadir karena bapak paus suka dengan anak-anak kecil. Apalagi anak-anak terlantar miskin yang butuh perhatian," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Jakpus Siagakan Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Kegiatan Paus Fransiskus

Kata Suster Lusia, anak-anak panti asuhan yang rata-rata berusia balita sempat memeluk Paus Fransiskus.

"Begitu Bapak Paus salaman, eh anak ini langsung peluk Bapak Paus. Tadi Bapak Paus juga senang sekali dengan anak-anak, betul-betul luar biasa dan mengharukan," ujarnya.

Suster Lusia mengungkapkan, anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel sempat menyanyikan lagus Surya Bersinar di depan Paus Fransiskus.

"Jadi kami anak-anak nyanyi untuk Bapak Paus, nyanyi Surya Bersinar, ungkapan terima kasih bahwa sungguh-sungguh diberkati," kata Suster Lusia.

Suster Lusia mengatakan, Paus Fransiskus sempat mengucapkan sesuatu pada anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel.

BACA JUGA:Mengapa Gelar Pope Dipanggil Paus di Indonesia? Umat Katolik Wajib Tahu

Kategori :