Makan di Warung Lesehan Blok M, Pramono: Belanja Masalah Sebelum Berikan Solusi

Selasa 03-09-2024,21:39 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon gubernur Jakarta dari PDIP, Pramono Anung, mengunjungi warung lesehan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Selain untuk makan malam, Pramono Ingin mendengarkan langsung masukan dari warga. 

BACA JUGA:Kementerian PUPR dan OIKN Mulai Pembangunan Batch 2 di IKN

BACA JUGA:Santai Bak Anak Jaksel, Pramono-Rano Makan Malam Bareng Pengunjung Blok M

"Ya mereka pada dasarnya ingin tempat ini dipelihara dengan baik. Makanannya dibuat lebih bervariasi, harganya terjangkau, fasilitasnya lebih gampang," katanya kepada wartawan, Selasa, 3 September 2024.

Ia menjelaskan bahwa kunjungannya adalah bagian dari upaya untuk belanja masalah, yakni mendengarkan kebutuhan nyata warga sebelum menawarkan solusi yang mungkin tidak relevan.

"Memang kami belanja masalah. Kenapa belanja masalah?, karena ingin mendengarkan, bukan kemudian datang menawarkan sesuatu yang mungkin tidak menjadi kebutuhan warga," tegasnya.

"Sehingga kami lebih aspiratif kepada apa yang menjadi kebutuhan warga," sambungnya.

BACA JUGA:Pramono-Rano Ungkap Alasan Bertemu dengan Fauzi Bowo di Museum MH Thamrin

Selain itu, Pramono menekankan bahwa sosialisasi adalah langkah krusial untuk mengenalkan diri kepada masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan menyampaikan pesan-pesan penting.

"Dalam rangka Pilgub kita juga harus melakukan sosialisasi, mengenalkan diri, menyapa masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi keinginan mereka," katanya kepada wartawan.

"Hari ini saya termasuk yang kalau bagi saya, ya sebenarnya makan ini begini biasa-biasa aja. Memang selama ini saya juga tidak mau diekspos," lanjutnya.

Kategori :