Jam Tangan Paus Fransiskus Disebut Sederhana Jadi Sorotan Netizen, Berapa Harganya?

Rabu 04-09-2024,09:07 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Netizen di media sosial ramai membahas jam tangan yang dikenakan oleh Paus Fransiskus saat datang ke Indonesia pada Selasa, 3 September 2024.

Di mana, jam tangan tersebut terlihat saat Paus Fransiskus tengah menyapa warga Indonesia dari dalam mobil untuk perjalanan menuju Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan.

Nampak Pemimpin tertinggi Gereja Katolik se-dunia ini mengenakan jam tangan analog hitam dengan bagian inti yang berwarna putih.

BACA JUGA:Agenda Paus Fransiskus Hari Ini, Bertemu Jokowi Hingga Dialog Agama

Melihat kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Paus ini pun langsung disambut apresiasi oleh netizen Indonesia.

Tak hanya itu, netizen juga penasaran merek jam tangan apa yang dipakai oleh Paus Fransiskus dan berapa kisaran harganya?

Harga Jam Tangan Paus Fransiskus

Menurut netizen X (Twitter) @JhonSitorus_18 menduga jika jam tangan yang dikenakan Paus Fransiskus ini bermereka Casio seri MQ24-7B2.

“Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga 8 US Dollar atau Rp 124 ribu,” tulis @JhonSitorus_18 dalam unggahan yang dikutip pada Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Link Streaming Agenda Paus Fransiskus di Indonesia 4-6 September 2024, Jangan sampai Ketinggalan!

Mengutip dari situs Casio, untuk seri MQ24-7B2 sendiri mempunyai berat sekitar 20 gram dengan material strap serta kaca yang terbuat dari resin.

Lalu, jam tangan tersebut juga mempunyai diameter 38,8 milimeter (panjang), 34,9 milimeter (lebar) dan ketebalan sekitar 7,8 milimeter.

Casio seri ini memang terlihat simpel atau sederhana, karena hanya memperlihatkan keterangan jam, menit dan detik.

Meski sederhana, namun jam tangan ini diklaim bisa tahan air atau water resistant.

Adapun, di tahun 2020 pihak Casio pernah mengonfirmasikan jika Paus Fransiskus mengenakan jam tangan seri MQ24-7B2 tersebut.

Kategori :