JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai perwujudan konsistensi dari komitmen Upfield Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Omega 3 & 6, Upfield Indonesia hari ini memulai gebyar kampanye #tambahkanBlueBand, sebuah inisiatif nasional yang akan berlangsung sepanjang tahun.
Tujuannya adalah untuk menggiatkan upaya dalam mempromosikan kesadaran tentang pentingnya Omega 3 & 6 dalam menu makanan anak-anak.
Kampanye ini diharapkan dapat menjangkau hampir 100 juta ibu di seluruh Indonesia, mendorong mereka untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan asupan yang cukup dari nutrisi penting ini, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan.
"Kampanye ini dipicu oleh kepedulian BlueBand yang melihat masih kurangnya pemahaman yang tepat tentang manfaat Omega 3 & 6 diantara para orang tua, terutama ibu yang paling sering menyiapkan menu untuk keluarga. Dengan kampanye #tambahkanBlueBand, kami berharap dapat menjembatani kesenjangan pengetahuan ini dan membantu para orang tua untuk memasukkan nutrisi penting ini ke dalam menu makanan sehari-hari untuk anak-anak mereka," ucap Marketing Director, Upfield Indonesia, Ade Savitri, dikutip pada Tabu 4 September 2024.
BACA JUGA:Daftar Gelombang Kartu Prakerja Gelombang 72, Ini Insentif yang Bakal Diterima
Kampanye #tambahkanBlueBand menganjurkan praktik sederhana namun berdampak baik untuk menambahkan satu sendok makan BlueBand margarin krim pada menu sarapan, makan siang, dan makan malam, sebuah langkah yang tidak hanya meningkatkan cita rasa makanan, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan Omega 3 & 6 harian.
Sebagai satu-satunya margarin krim di pasaran yang menyediakan lemak esensial nabati Omega 3 & 6 dalam jumlah yang signifikan, BlueBand memiliki posisi yang unik untuk memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas gizi makanan anak-anak di seluruh negeri.
Kampanye ini akan menjangkau target pasar BlueBand melalui berbagai saluran, termasuk televisi, platform digital, key opinion leader (KOL) dan influencer, promosi di toko dan supermarket, dan papan billboard (out-of-home).
"Kegiatan lapangan seperti kunjungan ke sekolah, kompetisi yang melibatkan guru, orang tua, dan siswa, serta inisiatif edukasi bagi pengelola kantin sekolah juga direncanakan untuk mendukung tujuan kampanye," tambah Ade Savitri.
BACA JUGA:Kualitas Layanan Telekomunikasi Telkom Dibuktikan di Gelaran HLF MSP & IAF 2024
Para Ibu (orang tua) senantiasa ingin memberikan makanan yang cukup dengan asupan gizi terbaik demi tumbuh kembang buah hati yang optimal. Namun, ada kalanya beberapa kandungan gizi penting tanpa sadar terabaikan saat memilih menu makanan si kecil. Contohnya lemak baik omega-3 dan omega-6 yang merupakan lemak esensial bagi tubuh.
Lemak esensial ini sangat penting bagi tumbuh kembang anak, memainkan peran penting dalam pertumbuhan sel dan jaringan, produksi hormon, dan sebagai komponen dasar membran sel. Hal ini merupakan alasan utama mengapa Omega 3 & 6 sangat penting untuk tumbuh kembang anak.
Padahal diketahui sangat penting, banyak anak Indonesia yang ternyata belum mendapatkan asupan nutrisi penting ini dalam jumlah yang cukup. Keterbatasan waktu dalam menyiapkan makanan, persepsi bahwa makanan kaya Omega 3 & 6 itu mahal, dan kecenderungan anak-anak untuk memilih jajanan yang tidak sehat di sekolah diduga berkontribusi pada kekurangan ini.
Sebuah studi3 pada tahun 2016 menemukan bahwa 8 dari 10 anak di Indonesia mengonsumsi Omega-3 di bawah tingkat minimum yang direkomendasikan, dan 3 dari 10 anak juga dianggap kekurangan omega-6.
BACA JUGA:8 Promo Hari Pelanggan Nasional 2024 Makanan hingga Wisata, Bisa Dinikmati hingga Akhir Pekan