Bantu Jemaat Misa, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Metro Menteng Keliling Bawa Denah Acara di GBK

Kamis 05-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada hal yang menarik dilakukan anggota Polsek Metro Menteng saat kegiatan Misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tampak salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Metro Menteng, Aiptu Kamidi tampak mengenakan kalung yang bergambar peta.

BACA JUGA:Stasiun MRT Istora Mandiri Memutih, Jemaat Mulai Berdatangan ke Misa Akbar Paus di GBK

BACA JUGA:Jemaat Antusias Hadiri Misa di GBK, Sebut Paus Fransiskus Contoh Sosok Sederhana

Dimana, peta itu merupakan denah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dirinya mengatakan menggunakan kalung tersebut untuk membantu masyarakat agar mengetahui denah Misa hari ini yang dipimpin oleh Paus Fransiskus.

"Kami dari anggota Polsek Menteng. Jadi kamu membantu masyarakat yang hendak masuk dan menanyakan terkait lokasi Misa ini," katanya kepada awak media, Kamis 5 September 2024.

"Banyak tadi yang menanyakan dan melihat peta ini. Kalau dia melihat jadi bisa tahu kan dan mereka ada gambaran lokasinya seperti apa," lanjutnya.

BACA JUGA:Kondisi Lalin Sekitar GBK Padat, Bus Jemaat Misa Berdatangan

Disebutkannya, terdapat beberapa petugas kepolisian yang ditugaskan sepertinya saat ini di lokasi.

"Iya ada beberapa petugas di sekitaran GBK," sebutnya.

Sebelumnya, Polri dan TNI disebut siap amankan Misa di Gelora Bung Karno, Jakarta yang dipimpin langsung Paus Fransiskus hari ini, Kamis 5 September 2024. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan ribuan personel disiagakan dalam mengamankan kegiatan itu.

"Yang pertama, pelaksanaan Misa Apostolik yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus. Misa ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno dan dijadwalkan dimulai pukul 17:00 WIB. Kegiatan ini tentunya sangat dinantikan, terutama oleh umat Katolik di Indonesia yang ingin menyaksikan langsung kehadiran Paus Fransiskus di negara kita," katanya kepada awak media, Kamis 5 September 2024.

"Pelibatan kekuatan personel Gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya total ada 4.730 Personel, terbagi dalam 8 Satgas, itu sudah termasuk satgas Polres yang ada di Polres wilayah seperti Bandara Soetta dan Jakarta Pusat," lanjutnya.

Kategori :