Kontingen Aceh Sabet Perak di PON XXI, Kali Ini dari Cabor Aerosport Paramotor

Jumat 06-09-2024,07:46 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

ACEH, DISWAY.ID - Hening Paradigma kembali berhasil menyumbang satu medali lagi yaitu perak untuk Aceh di Cabang Olahraga (Cabor) Aerosport Paramotor dalam Pekan Olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. 

Kepastian itu diperoleh setelah dilakukan pengalungan medali pada Rabu, 4 September 2024 di Venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

BACA JUGA:Ini Makna dan Filosofi Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024, Dua Daerah Penuh Budaya dan Tradisi!

BACA JUGA:PON Aceh-Sumut 2024: Seremoni Dibuka 9 September, Ada Cabor yang Sudah Tanding

Perak yang disumbangkan Hening pada nomor pertandingan Presisi Foot Launch Putra merupakan medali yang ketiga untuk Aceh. 

Medali Perak untuk Hening bersama dua atlet juara satu dan tiga diserahkan Komandan Lanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto. Untuk Emas diraih Arlen Petra dari Jawa Barat dan Perunggu diraih Wahyu Wijaya dari Bali.

Sedangkan dua medali sebelumnya adalah emas, diraih Hening pada nomor pertandingan Economi Foot Launch dan ⁠Economic Wheel Launch. 

Dalam kesempatan tadi juga dilakukan penyerahan medali emas untuk Hening yang meraih juara pertama pada nomor pertandingan Economic Wheel Launch oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan.  

BACA JUGA:Kemendagri Harap PON XXI Bisa Jadi Ajang Promosi Pariwisata dan UMKM di Aceh dan Sumut

Juara dua atau perak diraih Kevin Surya dari DKI Jakarta dan juara tiga atau perunggu diraih Wenny Denanda dari Bali. 

Sedangkan medali emas pada nomor pertandingan Economi Foot Launch yang merupakan emas pertama diraih Hening, penyerahan medalinya sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.

Kemudian juga dilakukan penyerahan medali kategori Presisi Foot Launch Putri yang dilakukan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara, M Nasir, kepada tiga atlet yang meraih juara. 

Emas diraih Ifa Kurniawati dari Jawa Timur, perak diraih Andi Rizkha F dari Jawa Barat dan Perunggu diraih Zamitah Dea R dari Jawa Timur.

Untuk kategori Ekonomi Foot Launch Putri, emas diraih Ditta Vanessa (Sumatera Utara), Perak diraih Rinu Via (Sumetara Selatan) dan Perunggu diraih Liz Andriana (Jawa Tengah). 

Untuk kategori Slalom Open emas diraih Arlen Vetra (Jawa Barat), Perak diraih Adi Ayangsyah (Lampung) dan Perunggu diraih Acep Rustandi (Jawa Barat).

Kategori :