Dompet Dhuafa Gulirkan Generator & Renovasi Rumah Sakit Kamal Adwan di Palestina

Jumat 06-09-2024,18:19 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Situasi kemanusiaan di Gaza terus menjadi perhatian dunia. Dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita di sana, Dompet Dhuafa kembali menunjukkan komitmennya melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra kebaikan. 

Berkat dukungan dari Nada Puspita, Oelek, Kanini Jewelry, Foresthree Coffee, juga Foresthree Coffee & Kitchen, bantuan donasi pengadaan generator dan renovasi Unit Hemodialisa RS Kamal Adwan di Gaza Utara kini telah terwujud.

BACA JUGA:Junjung Tinggi Amanah Donatur, Dompet Dhuafa Raih Penghargaan sebagai Brand Terpopuler 2024

BACA JUGA:Bantu Tingkatkan Literasi Jenjang Pendidikan Dasar, Dompet Dhuafa dan Tempo Donasi Buku

RS Kamal Adwan, yang sebelumnya menjadi satu-satunya rumah sakit yang beroperasi di Jalur Gaza, mengalami kerusakan parah akibat serangan Israel. 

Hal ini menyebabkan masyarakat Gaza kesulitan mengakses layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang membutuhkan perawatan dialisis.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Nada Puspita, Oelek, Kanini Jewelry, Foresthree Coffee, juga Foresthree Coffee & Kitchen atas amanah yang diberikan,” ujar Ahmad Faqih Syarafaddin, GM Fundraising Dompet Dhuafa, Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Bersama Sekolah Diponegoro dan Green Pramuka Ajak Ratusan Yatim Berbelanja Sepuasnya

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Ajak 140 Anak Yatim Berbelanja di Green Pramuka Square Mall, Dapat Sembako Juga

“Semoga ini menjadi keberkahan atas usaha yang dijalan, dan tentunya doa masyarakat Gaza menyertai kalian semua,” tambahnya.

“Kami berharap kerjasama ini bisa berjalan dalam jangka waktu panjang, sehingga semakin banyak penerima manfaat, khususnya masyarakat Palestina yang merasakan buah dari kerjasama ini. Semoga ini juga bisa memotivasi banyak brand dan perusahaan lainnya untuk terus menyebarkan kebaikan kepada sesama,” tuturnya.

Donasi yang terkumpul dari penjualan produk-produk mitra kebaikan tersebut telah digunakan untuk pengadaan generator yang sangat dibutuhkan untuk menunjang operasional rumah sakit, serta renovasi Unit Hemodialisa. 

BACA JUGA:Daya Beli Hewan Kurban Dompet Dhuafa di Desa Awar-awar Meningkat

BACA JUGA:J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores Bagi Kado Yatim Melalui #BerbagiMusik Bersama Dompet Dhuafa

Saat ini, renovasi RS Kamal Adwan telah mencapai tahap akhir dan tinggal menunggu pemasangan instalasi logistik seperti kursi, meja, dan mesin dialisis agar dapat segera beroperasi.

Tags :
Kategori :

Terkait