Ini 4 Wilayah di Bekasi yang Diperkirakan Terjadi Kekeringan Menurut BPBD

Jumat 06-09-2024,22:59 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

BEKASI, DISWAY.ID-- Menjelang musim kemarau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kota Bekasi telah mewaspadai adanya kekeringan yang terjadi di kawasan Bekasi.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Disway.Id, kekeringan melanda empat wilayah.

BACA JUGA:KPK Cecar Kepala BPBD Provinsi Maluku Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Shelter Tsunami

BACA JUGA:Gandeng BPBD Natuna, PT. Mora Telematika Indonesia Serahkan 2 Unit Pompa Pemadam Api

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Idham Khalid menyatakan, empat wilayah yang terdampak kekeringan tersebut adalah Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bantargebang, dan Jatiasih.

"Memang untuk 4 wilayah inilah diperkirakan gitu kan, akan bila musim kemarau berlanjutan ya akan terjadi kekeringan," ujar Idham.

Dalam menangani permasalahan tersebut, BPBD kota Bekasi tengah menyiapkan sumur bor sebagai langkah awal untuk meminimalisir penggunaan air tanah secara berlebihan oleh masyarakat bekasi.

"Akan diberikan sumur bor," ucapnya.

BACA JUGA:Sederet Bencana Dampak Cuaca Ekstream, BPBD: Banjir hingga Bangunan Roboh

BACA JUGA:Penjelasan BMKG dan BPBD tentang Gempa Dangkal di Batang Akibat Sesar Aktif

Lebih lanjut, Idham pun menjelaskan bahea BPBD segera menyediakan persediaan air berish jika benar-benar terjadi kekeringan di wilayah tersebut.

"Jika kekeringan benar-benar terjadi, kita siap untuk mensuplai air dari BPBD. Kami akan bekerja sama dengan PDAM untuk menyediakan air bersih, termasuk kemungkinan kerja sama dengan PDAM Kabupaten Bekasi,” tutur dia.

Kategori :