Setelah Sowan Ke Mantan Gubernur Jakarta, Paslon Pramono-Anung Berencana Temui Jokowi

Minggu 08-09-2024,12:18 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Saat ini hanya tinggal Joko Widodo, mantan Gubernur DKI Jakarta yang belum ditemui oleh pasangan Pramono Anung-Rano Karno.

Diketahui, pasangan yang diusung PDIP itu telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso alias Bang Yos pada Kamis, 5 September 2024.

BACA JUGA:Usai Bertemu Bang Yos dan Bang Foke, Pramono-Rano Karno Bakal Bertemu Anies

BACA JUGA:Warga Cilandak Minta Sistem Pengaduan Era Ahok Diaktifkan Lagi di Era Pramono-Rano Karno

Lalu, dua hari sebelumnya, pasangan Pram-Bang Doel telah lebih dulu bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012, Fauzi Bowo (Foke) di Museum MH Thamrin.

Pram dan Bang Doel juga sempat bertemu tak sengaja dengan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di acara car free day Sudirman-Thamrin pada Minggu pekan lalu.

Sementara itu, dua Gubernur Jakarta lainnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maupun Djarot Saiful Hidayat tentunya sudah ditemui Pram dan Bang Doel mengingat mereka sama-sama kader PDIP.

BACA JUGA:Alasan Ahok Tak Masuk Timses Pramono-Rano

BACA JUGA:Jubir Tim Pramono-Rano Beberkan Strategi Mendapatkan Suara 'Anak Abah'

Terkait kapan pertemuan dengan Jokowi yang juga pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014, Bang Doel menyebut ia dan Pramono tentu akan menemui Jokowi.

Namun, ia belum bisa memastikan mengenai jadwal pastinya.

Bang Doel menyebut mungkin bisa saja pertemuan dilakukan setelah Jokowi purnatugas sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024.

"Ya nanti pasti. Artinya gini, Mas Pram dan saya, kita ketemu dengan para mantan Gubernur. Pak Jokowi pernah menjadi Gubernur. Konteksnya itu. Mungkin bisa saja setelah beliau tidak lagi jadi presiden, kita bertemu," ujar Bang Doel saat di Jakarta Barat, pada Sabtu, 7 September 2024.

Kategori :