Hasil MotoGP Misano 2024: Marc Marquez Menang Lagi, Jorge Martin Salah Strategi

Minggu 08-09-2024,19:50 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Marc Marquez kembali ke performa terbaiknya dengan berhasil memenangi balapan MotoGP San Marino di sirkuit Misano pada Minggu 8 September 2024.

Sedangkan Franceco Bagnaia juga berhasil memperkecil ketertinggalannya di klasemen sementara setelah berhasil finish di posisi 2.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Misano 2024 Pekan Ini, Akankah Tren Positif Marc Marquez Berlanjut?

BACA JUGA:Kemenangan Perdana Marc Marquez di Aragon Diapresiasi Federal Oil

Sementara itu Jorge Martin melakukan strategi yang salah dengan melakukan pergantian motor sebanyak 2 kali sehingga membuang waktu dan harus puas finish di posisi 15.

Jalannya Balap

Lewat balapan dengan status flag to flag karena cuaca gerimis, Francesco Bagnaia langsung melesat ke depan memimpin jalannga balap sejak awal start dimulai.

Persaingan grup depan, Pecco Bagnaia dibayangi oleh Jorge Martin di posisi 2 dan Franco Morbidelli di posisi 3.

BACA JUGA:Marc Marquez: Alex Melebar Tapi... Pecco Bagnaia Sangat Optimis

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Menggila, Pecco Bagnaia Cium Tanah

Pada lap kedua, terjadi kontak antara Pedro Acosta dan Morbidelli dalam perebutan posisi 3, beruntung tidak ada pembalap yang terjatuh.

Akhirnya pada lap ketiga, Pedro Acosta berhasil mengambil posisi 3 dari Morbidelli. Tapi tidak berlangsung lama, pembalap Pramac Ducati itu kembali merebut posisinya lagi.

Sayang pada beberapa tikungan Pedro Acoste mengalami low side, sehingga harus terjatuh di pinggir lintasan. Pembalap GASGAS Tech3 ini pun tetap bangkit untuk melanjutkan balapan.

Kini di lap 5 giliran Morbidell yang terjatuh dan terpaksa tidak melanjutkan balapan.

Masuk lap ke-7, Jorge Martin memilih untuk masuk pit untuk mengganti motor karena tidak ingin mengambil risiko balapan di bawah guyuran hujan yang mulai intens.

Kategori :