Penolakan Ridwan Kamil di Jatinegara Sebagai Ekspresi Wajar, Juru Bicara RIDO: Belum Kenal Aja

Selasa 10-09-2024,11:53 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono (RIDO), Muhammad Kholid, menanggapi video penolakan kehadiran Ridwan Kamil di Jatinegara, Jakarta Timur, dengan sikap positif.

Kholid menganggap penolakan tersebut merupakan bagian dari ekspresi warga yang belum mengenal Ridwan Kamil secara langsung.

"Hal yang sangat biasa sekali saya kira. Jadi, ekspresi yang namanya ketidaksukaan atau ekspresi penerimaan dalam satu sisi yang lain itu hal yang biasa. Misal ada peristiwa seperti itu, saya pikir tak mencerminkan situasi secara keseluruhan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 10 September 2024.

BACA JUGA:Masjid Al Abror Kantor Pos Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp2 Miliar

BACA JUGA:Video Seorang Warga Dipukul Paspampres Setelah dapat Kaos dan Selfie dengan Jokowi Beredar Luas: Itu Presiden Rakyat Indonesia Masa Saya Dihantam!

Kholid menambahkan bahwa ekspresi ketidaksukaan dalam kontestasi Pilkada tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan juga di tempat lain.

"Saya pikir ini adalah dinamika yang terjadi di masyarakat. Sebuah ekspresi yang berasal dari masyarakat ya harus kita hormati. Kan kita negara demokrasi. Jadi kita harus menghormati itu," ungkapnya.

Menurut Kholid, penolakan tersebut mungkin disebabkan oleh kurangnya pengetahuan warga Jakarta tentang Ridwan Kamil secara personal.

BACA JUGA:Istana Bantah Paspampres Pukul Pemuda di Samarinda Setelah Foto dengan Jokowi: Mereka Dituntut untuk Bersikap Humanis

BACA JUGA:Gak Jadi Ngantor ke IKN, Jokowi Pilih Nonton Indonesia vs Australia di GBK Malam Ini

Kholid meyakini bahwa setelah bertemu secara langsung, masyarakat akan lebih memahami dan menerima Ridwan Kamil.

"Jadi kalau saya lihat sih, mungkin karena belum ketemu secara personal saja dengan Kang Emil ya. Kalau sudah bertemu langsung personal dengan Kang Emil dan Suswono akan lebih mudah dan akan menerimanya," tambahnya.

Sebagai diketahui, saat kunjungannya ke Bamus Betawi di Jatinegara pada Jumat 6 Septembsr 2024.

BACA JUGA: PT Pos Indonesia Pastikan Operasional Berjalan Normal Usai Kebakaran Pos Bloc Jakarta

BACA JUGA:Alarm Ancaman Turunnya Kelas Menengah Terjadi Sejak April, Ujung-ujungnya PHK Lagi

Kategori :