Rethink Healthy: Hidup Sehat Bisa dengan Aktivitas Multi-Dimensi, Apa Itu?

Selasa 10-09-2024,13:18 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Dimas Chandra Permana

Tak ketinggalan, Musisi Kunto Aji juga mengungkapkan bahwa musik sudah menjadi bagian dalam hidupnya, dan merupakan bentuk terapi yang membuatnya lebih sehat.

BACA JUGA:Kampanye #Ayo3MPlusVaksinDBD, Ketahui Sasaran Usia Pemberian Vaksin DBD

BACA JUGA:WHO Pantau Patogen yang Berpotensi Jadi Pandemi

"Karya musik yang saya tulis juga merupakan bagian dari upaya saya membantu saya sekaligus para penikmat musik saya untuk bisa memiliki kesehatan mental yang baik. Rethink Healthy ini juga membuka perspektif baru tentang kesehatan, menunjukkan bahwa kita bisa mencapai kesehatan dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan rutinitas kita," jelasnya.

Sebagai Informasi, Regional Wellness Report dari AIA mengungkapkan bahwa banyak konsumen di Asia merasa kesehatan sulit dicapai dan tidak dapat dijangkau, dengan 80 persen merasa tidak sehat dan 57 persen gagal membuat perubahan untuk memperbaiki kesehatan. 

Berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia 2023, hambatan terbesar orang dewasa di Indonesia dalam mencapai kesehatan adalah kurangnya waktu dengan hingga 67,7 persen responden menyebutkan ini sebagai alasan utama tidak melakukan aktivitas fisik.

Kategori :