Meski Akui Kekuatan Australia, Timnas Indonesia Tak Takut: Kami Siap!

Selasa 10-09-2024,13:31 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain bertahan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Justin Hubner mengakui kekuatan dari Australia.

Timnas Indonesia akan menjamu Negeri Kanguru pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 10 September 2024 malam WIB.

Pertandingan tersebut akan tersaji pukul 19.00 WIB di Stadion termegah dan tertua berada di indonesia, tepatnya Jakarta.

BACA JUGA:Berbeda Benua, Kenapa Australia Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

"Saya pikir Australia adalah negara yang sangat kuat, tetapi begitu juga kami," jelas Hubner dalam konferensi pers di Jakarta.

Meskipun pemain membela klub Cerezo Osaka mengatakan hal itu, dirinya tidak gentar berhadapan dengan Australia. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia: Head to Head, Prediksi Susunan Pemain, hingga Jadwal Siaran Langsung

Karena, Hubner dengan pemain lain memiliki persiapan yang matang untuk mencuri tiga poin dari anak asuh Graham Arnold nanti malam.

"Kami tidak takut pada siapa pun. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengalahkan Australia dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," terangnya.

BACA JUGA:Graham Arnold Ketar-ketir Ada Erick Thohir di Belakang Timnas Indonesia, Pelatih Australia Siapkan Metal Pemainnya

Dengan kedatangan pemain berkualitas seperti, Calvin Verdonk, Maarten Paes, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Tom Haye membuat peningkatan yang pesat bagi Indonesia.

Seperti diketahui, pada laga Piala Asia 2024 merah putih berhasil dibantai 4-0 oleh Australia. Menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong tak mampu memanfaatkan peluang yang ada.

"Tapi sekarang level kami sangat bagus, kami merasa baik, dan kami siap menghadapi Australia besok. Tidak ada yang kami takutkan," tegas dia.

BACA JUGA:Gak Jadi Ngantor ke IKN, Jokowi Pilih Nonton Indonesia vs Australia di GBK Malam Ini

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia memiliki catatan yang buruk kala bertemu Australia dengan 19 kali pertemuan.

Kategori :