VIRAL! Pertandingan Voli PON XXI Aceh-Sumut 2024 Ditunda Gegara Jalanan Akses ke Venue Rusak dan Berlumpur

Rabu 11-09-2024,09:10 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pertandingan voli di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 ditunda imbas akses jalan ke venue yang rusak dan berlumpur.

Viral di media sosial, akses venue pertandingan voli di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center Kabupaten Deli Serdang, Sumut berlubang dan berlumpur hingga sulit untuk dilalui.

Hal ini berdampak pada pertandingan voli yang semula dijadwalkan pada 10 September 2024 terpaksa diundur menjadi 11 September 2024.

BACA JUGA:Saaih Halilintar Gagal Seleksi PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Begini Respons Thariq Halilintar

BACA JUGA:Klasemen Perolehan Medali PON Aceh-Sumut 2024 Hari Ini, Jawa Timur Melesat Duduki Peringkat Pertama

Dalam foto dan video yang beredar, terlihat akses jalan menuju GOR Bola Voli Indoor tergenang dengan banjir dan sangat berlumpur.

Bahkan banyak sisa-sisa proyek bangunan seperti kayu dan triplek berserakan di akses menuju venue pertandingan voli di PON 2024.

Jalanan rusak ini membuat kekecewaan para atlet voli, mereka lantas membagikan kondisi akses menuju venue ke media sosial.

Melansir dari akun Instagram Tisya Amallya Putri salah satu atlet voli, ia membagikan potret akses ke GOR Bola Voli Indoor yang berlumpur.

Bahkan dalam video, tak ada pijakan lain selain mereka harus melewati jalanan yang berlumpur.

BACA JUGA:Kontingen Aceh Sabet Perak di PON XXI, Kali Ini dari Cabor Aerosport Paramotor

BACA JUGA:Ini Makna dan Filosofi Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024, Dua Daerah Penuh Budaya dan Tradisi!

Begitupun Dhea Cahya Pitaloka atlet voli asal Banyuwangi juga keluhkan akses menuju gedung pertandingan yang tak layak untuk dilewati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelakasanaan Voli PON XXI Indra Kasih mengatakan pertandingn voli indoor putra-putri mengalami perubahan jadwal.

Perubahan jadwal ini diputuskan dalam technical meeting yang disebabkan beberapa faktor, salah satunya akses menuju GOR Sumatra Utara Sport Center masih dalam tahap finalisasi.

Kategori :